MENULIS SEUMUR HIDUP

Masjid Kubah Emas Depok

Posted on: May 15, 2010

kemarin saya menyempatkan diri untuk shalat jum’at di masjid kubah emas atau masjid yang dikenal juga dengan sebutan dian al mahri (sesuai dengan nama pendirinya) depok. sebenarnya, sudah sangat lama sekali saya kepingin shalat di sana. tapi baru jum’at kemarin saya bisa menyempurnakan hajat saya.

kuliah hari jumat pukul 13.00 tidak ada, kemudian saya teringat masjid kubah emas, dan kebetulan ada motor, langsung aja saya berangkat seorang diri ke kawasan cinere depok. alasan saya tidak mengajak teman adalah karena saya ingin lebih khusyu berdoa. kenapa yang saya pilih masjid kubah emas ini? jawabannya mungkin terdengar agak sedikit lucu: “sapa tau, berdoa di masjid ini doa saya segera dikabulkan oleh Allah”. hihihi.

ketika sampai di sana, saya hanya terkagum-kagum saja dengan keindahan masjid dan sekelilingnya. entah berapa emas yang sudah dipakai untuk melapisi kubah, mimbar imam, mahkota pilar, pagar di lantai dua, dan pernak-pernik yang lain.

ba’da shalat shalat jum’at, saya melihat ada banyak sekali orang yang entah datang dari mana (tapi saya yakin banyak di antara mereka yang bukan dari depok) yang mengambil foto dan berfoto diri di dalam masjid ini. padahal jelas-jelas di sana terpampang kalimat: “dilarang berfoto-foto di dalam masjid”. tapi ya itulah indonesia, ketika dilarang membuang sampah di suatu tempat, maka di sana akan banyak sekali sampah yang bertebaran. hihihi. tanya kenapa?

di bawah ini gambar masjid kubah emas yang saya ambil dari gugel. gambar-gambar lebih lengkapnya, temen-temen bisa mencarinya dengan bantuan embah.

nah, yang  di bawah ini adalah lampu megah yang ada di dalam masjid:

saya juga sempat melihat wajah sang pendiri, Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid yang merupakan pengusaha asal banten di dekat pintu masuk masjid. sontak saya terkagum-kagum dengan wanita satu ini. saya yakin bahwa pasti tidak mudah untuk bisa mewujudkan impiannya menyulap kawasan masjid yang konon merupakan salah satu kawasan masjid termegah di asia tenggara. ah, sungguh mulia.

harapan saya usai beribadah di masjid kubah ini adalah agar Allah memberikan yang terbaik untuk hajat yang saya pinta kepada-Nya. Amin.

Nb: info lengkap mengenai masjid kubah emas ini bisa dibaca dimari: http://id.wikipedia.org/wiki/Masjid_Dian_Al-Mahri

About these ads

11 Responses to "Masjid Kubah Emas Depok"

aye.juga penaseran bangettuh pengen karena masjid itu membikin hati kita damai

saya juga penasaran sekali pas kesana kondsinya lagi tutup :((

smoga tidak menjadikan hati kta takabur

saya sudah beberapa kali mengunjungi masjid ini, tapi herannya setiap saya akan memasuki lokasi masjid saya selalu bergetar melihat kemegahannya, walaupun kebetulan lokasinya hanya 5 kilo dari rumah saya

Semoga hajat atau keinginan baik kita, dikabulkan semuanya oleh Allah SWT. Amien ya robbal ‘alamien.

Alangkah bagusnya kalau dari mesjid ini dapat menggerakkan hati manusia menjadi benar-benar beriman…. tidak sekedar berdecak kagum….. Allah membenci dengan mesjid yang banyak tapi seperti kuburan…..Sepi sunyi tanpa produktif.

Buatan manusia saja mampu membuat kita terkagum kagum. Lalu bagai mana dengan ke besaran allah swt….???
Semoga masjid kubah emas dan masjid lainya. Membawa kita semua akan semangkin dekat dengan allah swt dan meneladani sifat rasulullah swt.
Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 381,617 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 7,135 other followers

%d bloggers like this: