MENULIS SEUMUR HIDUP

“HARI KAMIS”

Posted on: August 26, 2009

hari ini, KAMIS. apa yang spesial dari hari Kamis teman?

bukankah hari kamis sama saja dengan deretan hari-hari lain.

senin, selasa, rabu, jum’at, sabtu, minggu.

lalu, kenapalah ini harus dipermasalahkan?

ga ada kerjaan apa?

teman, kalo lagi ga ada kerjaan, dateng noh ke MII.

disana pasti banyak kerjaan yang menunggu untuk disantap habis.

kenyang, dapet pahala lagi.

begini teman, kalo kita menjadikan hari Senin sebagai

permulaan hari. maka kita bisa mendapatkan hari Kamis berada di

posisi tengah. bukankah hari dalam kalender kita ada 7? hari Kamis

ini adalah hari yang ke 4. Kita taru hari Senin, Selasa, Rabu berada

di urutan 1,2,3. dan hari Jum’at, Sabtu, Minggu berada di urutan 5,6,7.

lantas apa yang spesial?

teman kan tau bahwa nabi mengajarkan kepada kita untuk menjadi umat

pertengahan.

“de, posisikanlah dirimu menjadi orang yang selalu berada di tengah-tengah

dalam segala kondisi, situasi, keadaan, pilihan, kapanpun, dimanapun.

ambillah selalu jalan moderat”, begitulah nasihat salah seorang guru spiritual.

ada yang masih tidak setuju dengan gagasan ini?

nah, bagi yang belum mencobanya. nampaknya memang harus mencobanya sendiri.

buktikanlah sendiri.

teman, bukankah hari Kamis itu berada di antara hari-hari penuh kesibukan

dengan hari-hari penuh kelonggaran. bukankah hari senin, selasa, rabu

adalah hari berjibaku dengan kuliah, amanah, kerjaan? disudut lain, bukankah

hari jum’at, sabtu, minggu adalah hari dimana kita mulai mengecash dan

mengistirahatkan  tubuh kita barang sejenak?

bukankah hari Kamis adalah hari yang kita disunatkan untuk berpuasa?

bukankah hari kamis adalah hari lahirku? (ga nyambung)

teman, yang ingin penulis sampaikan disini adalah hari ini hari KAMIS.

JRMN telah menampakkan dirinya di hadapan kita. ia kian mendekat, batang

hidungnya mulai terlihat. ia demikian menggodanya. kenapa? iya, bukankah ia

berskalaa nasional, yang dateng siapa? tak malukah kita jika nanti, di belakang,

atau belakangan kita mendengar cibiran, “ini toh kerjaan anak UI”. yang berarti

itu adalah konotasi negatif.

aih, malu dah.

hari ini, KAMIS. JRMN akan tiba dengan hitungan jari.

sepertinya, masih banyak pekerjaan yang menunggu untuk dikerjakan.

baiknya kita coba list:

1. ternyata, balai sidang masih belum sah untuk kita gunakan

2. gedung B pun ikut-ikutan kabur dari kita

3. penginapanpun masih enggan menjemput kita

4. publikasi seminar, wuiiiihhhhhh. belum sama sekali

5. jalannya muktamar pun kita belum tau juntrungnya seperti apa

6. konsumsi, mudah-mudahan banyak. biar peserta nanti pada gendut-gendut

7. pengkhotbah, doakan aja

teman, disini bukannya untuk menghina, meremehkan, mencaci maki, ga konkrit,

iri, dengki, de el el. tapi mau sedikit mengingatkan siapa pun. termasuk penulis

yang emang masih belum konkrit kerjanya. mengingat beberapa hal ini:

1. JRMN dua tahun lalu berjalan mulus di malang

2. Kontestan-kontesstan JRMN dari berbagai penjuru negeri pastinya akan lebih

banyak yang dateng di kampus kita dibandingkan 2 tahun lalu

3. Kata seorang sahabat, “jangan mau kalah dengan simposium nasional BEM”.

(emang gua pikirin). hehe

4. minggu depan teman, UAS SP. bagi yang ikut

5. ga mau malu-maluin UI kan????

nah, hari ini, KAMIS. katanya ada rapat jam7.

yuk teman, kita beresin semuanya dikit-dikit dari hari ini.

biar semuanya bisa tersenyum nanti di belakang.

biar para kontestan bisa berdecak kagum dengan kampus kita.

biar pahalanya lebih banyak di sisi Sang Khalik karna kita telah

mempersembahkan yang terbaik.

yuk kita renda semuanya mulai  hari ini. agar tak ada penyesalan dan

keluh kesah di belakang.

yuk teman, kita kerjakan segala sesuatu yang bisa kita kerjakan yang ada

di depan mata kita saat ini.

yuk teman, kita saling mengingatkan.

yuk teman, kita jadikan JRMN ini sebagai perekat hati kita bersama.

yuk teman, kita jalin ukhuwah kita melalui JRMN ini.

yuk teman, kita lupakan masa lalu. ambil aja pelajarannya.

yuk teman, kita perbaiki semuanya yang masih buruk.

yuk teman, kita perbaiki diri kita dari yang kecil-kecil. termasuk JRMN ini.

yuk teman, (tambain yang lainnya)

–hari ini abis–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: