MENULIS SEUMUR HIDUP

“PROMOSI BTA DI MAN 13”

Posted on: August 27, 2009

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi semuanya?!

Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selau dalam lindungan ALLAH SWT

Nah adik-adik semua, sebelumnya kakak mau memperkenalkan diri dulu. Bukankah tak kenal, maka tak….(tak gendong)

Huahaaaaahahahahah (bisa aja kakak)

Adik-adik sekalian, perkenalkan nama kakak Ali G.

Ada yang tau apa kepanjangan G. di situ?

G. di situ adalah kepanjangan dari Ganteng

Jadi kalian beruntung sekarang ini bisa bertemu dengan orang ganteng seperti kakak

Hahahhhahah lagi (kakak emang ganteng de kaya sekuteng baru mateng)

Makasih untuk pujiannya

Kakak dari UI

Dateng ke sini dipayungi atas nama lembaga konsultasi BTA 70 LA (Bimbingan Tes Alumni 70 Los Angles)

Tentunya adik-adik semua tau kan BTA itu!

Siapa yang pernah ke LA?

Lenteng Agung maksudnya

Kalo adik-adik tau stasiun Lenteng Agung itu dimana, adik-adik akan menemukan tempat persembunyian BTA LA ini dengan mudah.

Lokasinya persis di pinggir jalan pas stasiun LA yang ke arah depok

OK, baik

Adik-adik, kakak mau ucapin selamat pada adik-adik sekalian atas keberhasilannya naik tingkat ke jenjang yang lebih tinggi. Ke kelas 12 ini. Selamat menempuh hidup baru, pengalaman baru, suasana baru, tantangan-tantangan baru.

Kenapa tantangan, ya tantangan

Karna di depan mata adik-adik telah menunggu makhluk seram bernama UN dan Ujian masuk PTN

Gimana, sudah siap-siapkah kalian?

Beluuuuuuuuuum kakkkkkkk

Adik-adik, coba de flash back dikit kisah perjalanan hidup adik-adik di SMA ini

Bagaimana??

Ingat dulu waktu kelas 10? Waktu tampang adik-adik masih lucu-lucunya!

Dateng dengan pakain baru, sepatu baru, wajah baru, celingak sana celinguk sini kaya maling pengen ngebobol ATM bank. Ga punya kuasa apa-apa karna adik-adik berada di tingkat terbawah waktu itu. Pokonya kalo ketemu senior, hormat grak de. Trus, karna alesannya masih dalam tahap penyesuaian dan perkenalan. Nilai adik-asik yang mungkin agak jelek itu, adik-adik anggap wajar aja. Gapapa lah gitu. Ya kan? Masih inget itu semua kan?

Trus, waktu adik-adik beranjak ke kelas 11. Bagaimana?

Adik-adik merasa sudah punya kewenangan dikit-dikit. Penguasa berbagai ekskul di sekolah. Dan bisanya, di kelas 11 ini lah masa-masa yang paling megasikkan sewaktu SMA. Pacaran (tapi kayanya ga bakal ada de untuk adik-adik di sini. Muakanya alim-alim semua. Amin), jalan-jalan, organisasi, de el el. Lagi belajar matematika inget si doi. Bentar-bentar inget si doi. Skul semangat kalo ada si doi. Pokoknya selalu indah de kelas 11 dulu. Dan kini,  semuanya telah adik-adik lalui dengan gelar predikat suma cum laude.

Nah sekarang, adik-adik telah tiba di ujung penghabisan masa studi. Kelas 12. Dan kalian gelar baru sekarang. SC. Apa itu SC? Senior Coy. Biasanya masa-masa di kelas 12 ini adalah masa-masa untuk serius mengejar ketertinggalan. Kan tadi kakak sudah bilang. Di depan sana, adik-adik telah ditunggu oleh makhluk yang bagi sebagian besar orang sangat menyeramkan. UN.

Tapi saya yakin dengan adik-adik semua bahwa adik-adik bisa melewati masa-masa di kelas 12 ini dengan sangat baik.

Dari wajah kalian saya bisa melihat muka-muka lulus UN semua. Tapi sayangnya teman dari zaman jahiliah unta hingga zaman informasi seperti facebook sekarang ini, bahwa standar kelulusan UN itu tidak ditentukan oleh kualitas wajah. Kalo seandainya bisa ditentuka dari bentuk face wajah. Maka tentunya, saya yang paling excellent lulus nya. Hehehe

Saya yakin dengan adik-adik semua bahwa adik-adik bisa melewati makhluk serem bernama UN itu. Tapi apakah permasalahannya habis sampai di situ saja? Apakah adik-adik akan berhenti stop sampai di situ?

Baiknya coba kita analisis sedikit kisah hidup perjalanan adik-adik pasca lulus dari SMA.

Possibility-possibility apa yang mungkin adik-adik jumpai ke depannya?

1. Mungkin ada di antara adik-adik yang langsung ingin kerja. Tapi permasalahannya adalah, adik-adik mau kerja apa. Adik-adik di Aliyah. Adik-adik tidak dipersiapkan untuk menjadi seorang pekerja pasca Aliyah. Adik-adik diproyeksikan untuk bisa menjadi pemimpin-pemimpin bagi bangsa ini. Kontribusi adik-adik ditunggu oleh bangsa ini.

Tapi kak saya maunya kerja!!

OK, baik, mau kerja. Sekarang pertanyaannya, kalo adik-adik kerja, kerja apa yang mungkin adik-adik dapatkan?

Biasanya lulusan SMA banter-banter jadi OB (Office Boy). Mau jadi OB?

Atau paling bagus, jadi kepala OB. Mau?

Yahh masih bagus lah kak jadi kepala OB

Sontoloyo

2. Kemungkinan yang ke dua, adik-adik akan kursus. Kursus apa?

Menjahit, computer, montir, de el el. Tapi sayangnya adik-adik ga akan dapet title dari kursus tersebut.

Kak, gunanya title untuk apa sih? Penting apa?

Oh tentu sangat penting dan sangat banyak gunanya adaik-adik. Pada zaman modern seperti sekarang ini, memiliki title sungguh sangat menguntungkan. Gaji, jabatan, promosi, de el el sedikit banyaknya sangat dipengaruhi oleh title apa yang adik-adik miliki. Disamping kompetensi tentunya. Title juga yang membuat kita lebih percaya diri. Percaya diri ini sangat penting bagi karir adik-adik ke depannya. Coba bayangkan. Namanya Joko. Tapi kalo dibelakang namanya tersemat kata S. Si, jadinya Joko S. Si. Keren kan?

Tapi, ada yang ga kalah pentingnya nih adik-adik. Lulusan Perguruan Tinggi mana adik-adik? Ini juga sangat menentukan karir adik-adik ke depannya. Coba bayangkan. Jika ada dua orang. Si A lulusan UI. Sedang si B lulusan UP (tanpa mengecilkan arti kata UP). Kira-kira perusahaan-perusahaan itu akan memilih A atau B. Adik-adik pasti sudah bisa menebaknya.

3. Kemungkinan yang ke tiga, adik-adik akan memilih untuk kawin. Kalo kawin, adik-adik bukannya dapet title tapi adik-adik akan dapet BINI (BIkin NIkmat). Mau toh?

Mau lah kak

4. Kemungkinan yang ke empat, adik-adik akan lebih memilih untuk Kagak Kemanan-mana. Masih mending jadi PENGACARA (PENGangguran banyak ACARA). Tapi bagaimana kalo adik-adik cuma terkungkung oleh tiga dunia ini, MATIBER (MAkan TIdur BERak). Hehehe

Dik, janganlah sekali-kali adik memilih pilihan yang ke empat ini. Adik-adik pasti tau nyanyian Raihan yang titlenya “DEMI MASA”.

Dia ini:

“DEMI MASA”

Demi masa… Sesungguhnya manusia kerugian

Melainkan yang beriman dan beramal shalih…

a…a…a…a…a…a…a…a…a…a…a

Demi masa… Sesungguhnya manusia kerugian

Melainkan yang berpesan dalam kebenaran dan kesabaran

a…a…a…a…a…a…a…a…a…a…a

Gunakan kesempatan…yang masih diberi moga kita takkan menyesal

Masa usia kita…jangan disiakan karna ia takkan kembali

Ingat lima perkara sebelum lima perkara

Sehat sebelum sakit

Kaya sebelum miskin

Muda sebelum tua

Lapang sebelum sempit

Hidup sebelum mati…

Hidup sebelum mati…

Nah adik-adik, mau adik-adik menyia-nyiakan semua kesempatan yang adik-adik miliki dengan hanya menunggu durian jatuh dari langit menimpa adik-adik? Sakit tau. Gimana nanti pertanggung jawaban adik-adik kepada ALLAH SWT atas semua potensi yang adik-adik abaikan. Tidakkah adik-adik iri dengan orang-orang yang merengguk kesuksesan berkat usaha keras mereka. Berkat pengorbanan mereka belajar bertahun-tahun dari TK, SD, SMP, SMA, sampai Kuliah. Tidakkah sayang kalau kita melewatkan itu semua tanpa adanya usaha-usaha perbaikan bagi kualitas hidup kita. Bukankah rasul pernah bersabda bahwa orang-orang yang merugi adalah orang-orang yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dan yang esok harinya lebih buruk dari hari ini. Itulah yang akan adik-adik dapatkan kalo adik-adik KAGAK KEMANA-MANA. Nauzubillah

5. Kemungkinan yang kelima menurut saya yang harus adik-adik pilih. Apa? KULIAH. Bukan KULI AH ya coy. Apa sih kuliah itu? Saya bisa sharing-sharing nih dengan adik-adik tentang kuliah ini. Karna saya sudah merasakan kuliah.

Enak ga sih kak kuliah itu? Apa aja yang kita dapetin di kuliahan?

Wah, banyak sekali yang akan kita dapetin di kuliah. Mulai dari ijazah, kenalan (jaringan), ilmu, pengalaman, skill, de el el. Nah, itu semua harus adik-adik anggap sebagai investasi. Investasi untuk masa depan adik-adik. Untuk kesuksesan adik-adik di masa yang akan datang.

Tapi ingat adik-adik. Kuliah jangan asal kuliah. Adik-adik harus bisa dapetin tuh PTN-PTN terkemuka yang ada di Indonesia. Terutama di UI. Kaya kakak ini.

Idi kakak, narsis abis

[CERITANYA DISAMBUNGKAN. YA TOH??]

[Nur Ali Muchtar_DSI MII]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: