MENULIS SEUMUR HIDUP

Lagi Hobi Jeprat-Jepret

Posted on: October 23, 2009

Teman, saya orang ini lagi suka jeprat-jepret. Mulanya karena saya punya blog. Nah, di blog ini kan saya biasa mengunggah dan mengunduh gambar-bambar yang saya curi dari embah google. Lama kelamaan saya mulai berfikir, “Ah, kalo gambar-gambarnya bisa saya creat sendiri, tentulah itu lebih baik. Ya to!?”.

Mulailah pikiran saya ini berputar-putar mencari akal untuk bisa mengabadikan apapun yang saya liat dan bisa saya shoot.

“Aha, bukankah kakak saya punya kamera!!”

Esoknya, dengan semangat menggebu-gebu disertai siulan sambil berjalan lompat-lompatan mirip anak kecil baru disogok dengan permen, saya utarakan maksud saya untuk “mengontrak” kamera kaka saya itu.

Ternyata, semudah membalik telapak tangan, saya mendapatkan restu dari sang kakak. Bukan main gembiranya hati saya. Berat saya serasa bertambah sebanyak satu kilogram. Dan tinggi saya seperti ingin menyundul-nyundul internit rumah saya. Senyum saya merekah bak bougenfil di musim semi.

Dimulailah semenjak saat itu saya selalu membawa kamera itu. Saya mulai mengabadikan apapun yang menurut saya “cakep” untuk di tembak.

Lumayanlah untuk dokumentasi pribadi. Konon Pramoedya Ananta Toer itu bisa mengumpulkan sebanyak 3000 dokumentasi pribadi tiap tahunnya. Pentingkah dokumentasi pribadi itu bagi kita kawan?

Maka kesimpulannya sekarang blog saya lumayan penuh dengan gambar-gambar hasil jepretan saya sendiri. Dan dari aktivitas ini, saya ternyata memiliki hobi baru.

“Asyik dah pokoke”, ini gumam saya.

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 546,961 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: