MENULIS SEUMUR HIDUP

Mencuci Baju

Posted on: October 30, 2009

kawan, apa menurutmu pekerjaan yang mungkin paling dibenci oleh para mahasiswa khususnya?

yuph, mungkin ada di antara sohib sekalian yang bilang kalo saya mah benci sekali dengan mencuci. ada lagi yang bilang kalo dia benci dengan beres-bers kamar. ada lagi yang bilang kalo dia benci dengan tugas-tugas kuliah yang menjibun seabrek-abrek. asal jangan benci belajar en makan aja kali ya? hehe

begini kawan, daku telah memplot waktu khusus hari untuk mencuci. yaitu hari Sabtu pagi hari sekitar pukul 06.30. kawan kan tahu saya ini menjadi penghuni ilegal BTA LA (Bimbingan Tes Alumni Lenteng Agung, ini sebuah lembaga bimbel) sejak dua tahun yang lalu. sebenarnya hari Sabtu ini ada jam bimbel pukul 8 pagi. nah, hal yang terkadang membuat daku senewen kaya kuda yang udah kebelet pengen kawin adalah jika cucian daku menumpuk hingga menggunung sebanyak tiga ember (bisa bayangin ga? ini untuk ukuran seorang cowok lho!). karena kemampuan mengosok-gosok dan menggilas-gilas daku masih termasuk kategori standar, jadi jantung daku suka terpacu jika sedikit saja daku kesiangan untuk mencuci baju itu. katakanlah baru mulai mencuci pukul 7 pagi. daku takut sewaktu-waktu, saat sedang mencuci, ujug-ujug dateng murid-murid yang kepalang rajin dateng pagi-pagi di hari Sabtu memergoki daku sedang mencuci baju. duh-duh, betapa malunya diri ini jika bisa terjadi seperti itu. iya mending kalo mereka cuma lihat baju-baju dan celana-celana daku. kalo yang ia lihat … (sensor), bisa berabe urusannya. mau dimana ditaru muka daku ini. bisa-bisa mereka nanti tambah “ngefans” berat dangku lagi. hehe

sebenarnya sih kawan, daku bisa saja mencuci jauh lebih pagi. tapi daku merasa agak sedikit sayang kalo waktu sepagi itu, saat badan dan pikiran masih benar-benar plong, harus daku gunakan untuk mencuci. mending daku gunakan untuk merenung, membaca, atau menulis.

ya toh? sepakat tak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: