MENULIS SEUMUR HIDUP

Pagi Dulu VS Pagi Sekarang

Posted on: October 30, 2009

kawan, dahulu kala, saat tubuh saya masih menggunakan seragam putih abu-abu (SMA), saya sering merasakan penderitaan yang luar biasa jika pagi datang. betapa tidak, jika bangun kesiangan, saya akan kesiangan untuk shalat subuh, bisa jadi belum sempat mengerjakan home work, tambah lagi lokasi sekolah yang teramat jauh pada saat itu bagi saya (SMA saya di SMAN 13 dekat kantor walikota Jakarta Utara. sedang rumah saya di butekan marunda baru. itu sebuah kampung pinggiran Jakarta yang berbatasan dengan Bekasi). semuanya serasa berantakan. ngomel-ngomelin orang tua, adik, atau siapapun yang bisa di omeli di rumah karena tidak ada yang membangunkan saya lebih pagi. dua serasa meledak saja rasanta. inginnya malah pengen ga masuk sekolah. karena kuantitasnya sering, maka berarti pula saya sering berniat untuk ga masuk sekolah.

itu dulu, pagi-pagi zaman dahul

gimana dengan sekarang?

sama wae

ga ding

baik

kalo pagi sekarang, alhamdulillah, saya sudah sedikit banyak bisa merasakan keindahan pagi hari jika ia menyapa. hampir dua tahun di BTA LA saya melakukan rutinitas ini meskipun tidak benar-benar setiap hari. karena terkadan masih ada satu dua tiga hari yang melempem:

bangun sebelum azan subuh menyingsing atau tepat saat muazin menggemakan suaranya itu. kalo bangun sebelum shalat subuh, biasanya saya awali hari saya itu dengan tahajjud dan tilawah. kalo ga ya langsung ke masjid. ba’da dari masjid, saya akan melanjutkan untuk tilawah lagi barang 10 menitan. ba’da itu berhambur keluar jendela BTA LA di ketinggian dua lantai untuk sejenak merenung sambil menikmati panorama alam yang teramat indah bagi saya. setelah itu madi pagi. belajar atau menulis. dan terakhir, sebelum berangkat kuliah, saya awalu dengan dhuha 4/6 rakaat.

bagi saya saat ini, serasa beda sekali antara pagi dahulu dan pagi sekarang. saya jauh lebih bisa menikmati hari saat ini.

harapannya adalah semoga saya dan kita semua selalu bisa memacu diri untuk terus memperbaiki diri dimulai dari pemanfaatan secara efektid awal pagi ini. semoga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: