MENULIS SEUMUR HIDUP

Alia Sabur, Profesor Termuda Yang Pernah Ada

Posted on: November 1, 2009

Yah, Alia Sabur (bukan Ali Kabur ya?! hehe). kenalkah kawanku siapa dia ini orang? coba kawan ketika nama beliau di embah google. maka, akan sangat mudah kawanku mengetahui siapa ini orang. gadis muda nan cantik ini dilahirkan di New York USA pada tanggal 22 Februari 1989. berati, baru berusia 20 tahun dong. lantas, apa uniknya dari orang yang satu ini? kawan, orang ini adalah manusia termuda yang pernah dinobatkan sebagai professor. yaitu saat usianya baru berusia 17 tahun (kita 17 tahun ngapain ya? btw, saya mah usia segini masih ngulum-ngulum permen itu). dengan demikian, dia telah memecahkan rekor yang sejak lama dipegang oleh matematikawan kesohor Colin MacLaurin. kong Colin ini juga sebenarnya meraih gelar professor di usia 17 tahun, hanya terpaut beberap bulan dengan neng Ali (Alia maksud saya) itu.

nah kawan, yang membuat saya agak sedikit gimana gituh adalah kenyataan bahwa bidang yang di geluti oleh jeng Alia ini adalah matematika. bidang yang saya geluti sekarang. tapi kawan, di tempat saya kuliah di FMIPA UI ini, saya belum pernah bertemu dengan dosen yang muda nan cantik seperti neng kita yang satu ini. ah, sungguh disayangkan. seandainya (seandainya apa hayoooo??!!!)

kawan, kalo mau tau berita lengkapnya, klik aja di nyang ini ya:

http://www.matabumi.com/berita/alia-sabur-anak-super-jenius-yg-raih-gelar-profesor-umur-18-thn

1 Response to "Alia Sabur, Profesor Termuda Yang Pernah Ada"

wah…ada anak UI toh..salam kenal dulu deh…hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: