MENULIS SEUMUR HIDUP

Baru Beli 3 Buah Buku

Posted on: November 1, 2009

Alhamdulillah, Sabtu lalu, sehabis “kejatuhan” duit, saya beli tiga buah buku. Buku yang malam sebelumnya telah saya lirik.

dia ini bukunya:

1. Tidakkah Kalian Berpikir karangan Syekh Abdul Aziz bin Nashir Al-Jilal

2. Anak Betawi Diburu Intel (novel) karangan Ridwan Saidi

3. Adam Tak Diusir Dari Surga karangan Agus Mustofa

Pertanyaannya adalah, mengapa saya membeli ke-tiga buku itu? atawa, apa alasan yang melatar belakangi lirikan saya jatuh pada ke-tiga buku itu? padahal banyak buku-buku lain yang mungkin lebih bagus yang bisa saya pilih

dia ini mengapa,

untuk buku yang pertama, Tidakkah Kalian Berpikir. perlu kawan ketahui, buku ini memiliki ketebalan > 521 halaman. sebuah kitab yang banyak mengupas perihal berpikir. bagi saya, sampai dengan saat ini, buku ini adalah buku yang paling lengkap mengenai konsep berpikir ala Islam. meski saya baru membacanya sekitar 77 halaman. alasan mengapa saya memboyong buku ini ke pangkuan adalah: kawan kan tahu bahwa salah satu hobi saya (bisa di lihat di judul atas blog ini) adalah merenung dan berpikir. bagi saya, membaca tema-tema seputar: buku, merenung, berpikir, membaca, menulis, mengajar, adalah suatu hal yang sangat mengasikkan plus menggairahkan. itulah mengapa saya memilih buku ini sebagai prioritas. harapannya adalah semoga bisa bermanfaat tidak hanyak untuk saya, tetapi juga untuk banyak orang lain. amin

adapun untuk buku yang kedua, alasan saya membawa pulang buku ini adalah karena saya tahu reputasi dari bang (masih pantes apa ya dibilang bang mengingat beliau telah berumur 67 tahunan) Ridwan Saidi. beliau adalah salah satu tokoh intelek dari suku betawi asli. sudah banyak buku yang beliau karang. salah satunya ya buku ini. tapi saya belum pernah membaca karyanya. saya orang betawi, tapi saya belum banyak tahu tentang budaya betawi. kosa kata betawi saya pun masih amat terbatasnya. nah kebetulan ada buku bang Ridwan Saidi ini. jadi saya beli de. semoga bisa menambah wawasan saya tentang budaya dan kosa kata betawi. semoga saya bisa semakin cinta dengan suku saya ini (kalo buka saya sendiri, sipa lagi. ya toh). dan semoga bisa juga bermanfaat untuk semesta. amin

untuk buku yang ketiga, ada alasan sedikit lucu di sini. begini: saya kan udah mempersiapkan perihal pembelian buku ini malam sebelumnya. berarti malam sabtu. saya kenal reputasi dari Agus Mustofa ini. tapi kebetulan saya belum pernah baca buku-buku beliau. kakak saya memang memiliki satu buku beliau yang berjudul Pusaran Energi Ka’bah. tapi saya belum membacanya. hanya baru sempat membolak balik lembaran-lembaran halamannya. karena saya belum pernah baca, dan karena judul-judul dari bukunya Agus Mustofa ini seperti Provokatif yang membuat saya penasaran, ya saya beli dah tuh buku. lihatlah ini beberapa judul buku beliau yang lain: Ternyata Akhirat Tidak Kekal, Membonsai Islam, Adam Tidak Dilahirkan, de el el. semoga setelah saya membacanya, saya bisa mengerti seperti apa isinya. apakah benar sesuai dengan apa yang tertera di dalam judulnya ataukah itu cuma sebagai “bom” untuk meledakkan buku itu di pasaran. harapannya: semoga saya bisa mengambil banyak manfaat dari buku ini. dan semoga saya bisa menelurkan manfaat untuk “makhluk” lain. amin

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

