MENULIS SEUMUR HIDUP

Baru Baca Dua Puisi

Posted on: November 4, 2009

kemarin saya baru saja membaca dua buah buku yang merupakan kumpulan dua puisi. saya membacanya di perpustakaan pusat UI. kebetulan sudah cukup lama saya tidak ke sana. niatnya memang sengaja untuk membaca buku di sana. tapi, saat curi-curi pandang ke rak-rak buku yang ada di sana, saya menemukan dua buah buku yang merupakan kumpulan puisi. yang pertama adalah kumpulan puisinya Khalil Gibran tentang cinta. dan yang ke dua adalah kumpulan puisinya Anand Krishna yang berjudul Jala Sutera. bukunya Khalil Gibran saya baca di tempat sedang bukunya Anand Krisna saya selesaikan di BTA.

nah kawan, dari bukunya Khalil Gibran saya mulai membuka pikiran saya ini untuk satu tema yang lain, yaitu CINTA. memang belum banyak yang saya ketahui tentang tema yang satu ini. namun saya juga punya sumber rujukan yang lain tentang tema yang satu ini, yaitu bukunya Anis Matta yang berjudul Serial Cinta. itu buku yang satu ini saya sudah membacanya sebanyak tiga kali. buku ini sangat bagus menurut saya. kembetulan saya dapet banyak inspirasi dari buku ini. harapannya, semoga saya lebih banyak lagi mengetahui tentang tema yang satu ini. bukan untuk gaya-gayaan tetunya. tapi lebih dikarenakan akan pentingnya tema yang satu ini untuk dipelajari.

di buku yang ke dua, bukunya Anand Krishna yang berjudul Jala Sutera itu, sebenarnya banyak juga ngebahas tema CINTA. namun buku itu lebih mengkhususkan tentang Cinta seorang hamba pada Tuhannya. biasalah, mirip-mirip sufi gitu. kalo bukunya Khalil Gibran yang saya sebutin di atas kan Cinta makhluk terhadap makhluk.

semoga benih cinta bisa tumbuh dalam jiwa ini

agar ia terus menerangi jiwa ini dengan keindahan

semoga cinta bisa membuat segalanya menjadi indah

seperti apa yang dikatakan oleh sang guru Khalil Gibran

manusia tanpa cinta akan mati

maka, anugerahkanlah cinta duhai Rabi ke dalam dada ini

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

