MENULIS SEUMUR HIDUP

Ikut OSN PTI kemarin

Posted on: November 4, 2009

sebenarnya, niat awal saya tidak mau ikut OSN ini. namun ketika kuliah -kriptografi-, tiba-tiba dosen saya menyodorkan seberkas formulir pendaftaran di kelas. sebenaranya bukan saya saja yang enggan untuk ikut, tapi ada beberapa orang teman yang lain yang tak mau ikut. males katanya. tapi, sang dosen “memaksa-maksa” para mahasiswa untuk mendaftar semuanya. untuk ikut semuanya. jadilah saya daftar.

kejadian itu udah berlangsung sekitar dua minggu yang lalu.

namun kemarin, saya diingatkan oleh seorang sohib untuk ikut saja OSN ini. katanya sayang kalo ga iktu. nambah-nambah pengalaman plus dapet baju juga. lumayan tau. SMS nya.

saya bilang pada kawan itu, ah males. tetep saya ga mau ikut. lagian saya ada kuliah. mending saya masuk kuliah.

namun, saat saya berangkat kuliah pagi-pagi, saya melewati balairung UI. eh ternyata OSN nya ada di balairaung. dan ternyata, sohib-sohib saya yang satu mata kuliah pagi itu juga lagi pada ikut OSN. untuk mempersingkat kata, jadilah saya ikut OSN.

dan bukan main kagetnya saya.

di sana semua peserta mendapatkan oleh-oleh berupa: baju yang lumayan bagus menurut saya, papan jalan, pensil terbaru 2B, penghapus, dan serutan pensil. tambah lagi snack pagi + makan siang. wah-wah, kaya betul ya PERTAMINA ini (PERTAMINA ini yang punya ide untuk ngadain OSN ini tiap tahun).

OSN kali ini juga dibuka dan dihadiri: rektor UI, direktur Pertamina, perwakilan dari kementrian BUMN, kementrian pendidikan, republika, dan banyak yang lain.

lalu, bagaimana dengan lombanya?

maksudnya, soalnya susah tak?

hehehe

secara umum, soalnya sebenarnya tidak terlalu susah. 50 pilihan ganda dengan sistem penilaian benar dapet poin 3 dan salah dapet poin -2. salah aja dapet poin. hebat kan?

soal-soalnya kebanyakan soal-soal tingkat SMA yang sudah dimodif untuk soal-soal kompetisi + beberapa topil di kuliahan seperti: transformasi laplace, Persamaan Differensial Biasa (PDB), Teori Bilangan.

saya bisa mengerjakan sekitar 30an soal. pas saya tanya teman-teman yang lain, kebanyakan mereka juga ngisi segitu.

doa saya, semoga hasilnya diberikan yang terbaik oleh Allah.

by the way, saya kasih satu soal ini ya. silakan di jawab:

soal no 12.

Nilai n sehingga 2^n + 1 membagi 3 adalah …

a. 10

b. 8

c. 7

d. 6

e. 4

4 Responses to "Ikut OSN PTI kemarin"

jawabannya C..bener ga??
129:3=43..
bener ga tuh??

yuph
benar, gampang kan?
tapi, itu memang salah satu soal yang lumayan gampang coz cuma tinggal coba-coba aja
ya toh??
was

oh ternyata ali ikutan juga yach….
Tuch kan li bisa buat ide buat blog….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: