MENULIS SEUMUR HIDUP

Karena Internet

Posted on: November 22, 2009

alhamdulillah yang ingin saya ucapkan pertama kali. semoga dengan seringnya saya mengucapkan kalimat “sakti” itu yang merupakan ungkapan rasa senang dan syukur kita kepada Allah, bisa mengetuk pintu langit-Nya.

begini teman, seperti yang pernah saya singgung di tulisan yang pernah saya buat, bahwa saya adalah orang yang baru berkenalan dengan dunia virtual belakangan ini. baru beberapa bulan. sekitar 4 bulan. pas di BTA tempat saya tinggal dipasang hotspot. tapi, gak serta merta saya langsung kepelincut dengan dunia online itu. meskipun di BTA dah dipasang internet, awal-awal saya males tuk gunainnya. pasalnya, yang saya buka hanya itu-itu melulu. kalo ga email, friendster, milist, atau belakangan facebook. saya masih belum bisa menikmati dunia internet yang begitu luas itu. alhasil saya menganggap bahwa internet adalah dunia yang “sempit”.

tapi belakangan berubah setelah saya ngebuat blog. dari blog itu saya mengikat diri untuk konsisten menulis. hasilnya luar biasa. hanya dalam beberapa bulan saya bisa menghasilkan banyak sekali tulisan. meskipun kontent nya masih gado-gado. tapi itu cukup membuat saya bangga.

intensitas saya mulai meninggi. saya mulai berselancar mengunjungi blog-blog orang. mulai berdiskusi di milis. mulai membuka ini, membuka itu. melihat ini, melihat itu. membaca ini, membaca itu. hampir setiap hari saya online.

dan mau tau teman apa dampaknya?

sekarang saya mulai tertarik dengan dunia komputer. awalnya saya sangat antipati dengan ilmu yang satu ini. satu-satunya fakultas yang paling ga dah utuk saya kunjungi adalah FASILKOM. namun sekarang saya mulai melirik fakultas yang satu itu.

gumam saya dalam hati, “masak anak matematika (FMIPA UI) ga bisa komputer!!”

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

