MENULIS SEUMUR HIDUP

Pengen Banget Blog Saya Bisa Seperti Blog Milik Pak Budi Rahardjo

Posted on: December 12, 2009

begini kawan, awal mula ada bersitan hati untuk ngebuat blog adalah ketika saya melihat blog miliknya Ridwansyah Yusuf Achmad (http://ridwansyahyusufachmad) yang merupakan ketua KM ITB kira-kira 5 bulan yang lalu. saat pertama kali saya melihat blognya, saya langsung “jatuh cinta” dengan blognya itu. sering sekali saya “mengoprek-ngoprek” blognya. tulisannya sangat banyak sekali. isinya juga bagus-bagus. lalu tiba-tiba saja terbersit dalam hati saya untuk punya blog yang seperti itu.

jadilah blog saya ini yang tampilannya mirip sekali dengan blog miliknya. lambat laun saya ngeblog, akhirnya saya kenal dengan blognya pak Budi Rahardjo (klik) yang merupakan dosen ITB. setelah saya amat-amati, kok mirip ya antara blognya pak Budi R dengan blog miliknya Ridwansyah tadi. saya bertanya-tanya (belum bertanya secara langsung ke orangnya), “jangan-jangan, blognya Ridwansyah ini terinspirasi oleh blognya pak Budi Rahardjo lagi!!”

langsung aja fokus ke inti cerita ya!!

terus terang, saya sangat senang sekali berkunjung ke blognya pak Budi Rahardjo ini. blognya sangat unik menurut saya terutama gaya pengisian blognya itu (insyaAllah akan saya buat tulisan seputar “gaya orang ngeblog”). saya melihat kalo dari segi tampilan, blog beliau itu tidak terlalu wah. masih banyak sekali blog-blog lain yang tampilannya bisa dibilang lebih bagus. tapi saya yakin akan satu hal bahwa bukan karena beliau tidak bisa membikin blog yang lebih bagus lagi, pasti ada alasan yang saya belum tahu sampe sekarang.

tapi ada satu hal yang paling saya sorot disini yaitu kekonsistenan pak Budi R dalam mengupload tulisan. untuk yang satu ini, saya mengacungkan empat jempol untuk beliau (2 jempol kaki dan 2 jempol tangan). saya tahu dari blognya bahwa beliau telah membuat komitmen untuk selalu mengisi blognya itu paling tidak satu artikel / tulisan / foto / yang lain-lainnya setiap hari. dan saya melihat itu benar-benar beliau lakukan. maka satu hal yang saya pahami about pak Budi R melalui blognya itu, bahwa beliau tipe orang yang konsisten dengan komitmen-komitmennya (sok tau banget gak sih gue???).

hal lain yang membuat saya berdecak kagum dengan blognya (orangnya juga tentunya) adalah jumlah hits (pengunjung) yang udah “kesasar” ke blognya itu. mau tau berapa kawan makhluk “maya” yang udah sempet mampir ke sana? sampai dengan pagi ini (08.20 WIB), saya melihat ada sekitar 1.970.021 (berapa itu kawan?). saya ulangi BERAPA ITU KAWAN? saya yang akan menjawabnya. SATU JUTA SEMBILAN RATUS TUJUH PULUH RIBU DUA PULUH SATU HITS. subhanallah. terus terang terang terus, saya belum pernah melihat ada blog yang melebihi jumlah hits yang dimiliki oleh blog yang satu ini. atau diantara kawanku ada yang punya blog yang total pengunjungnya melebihi blognya pak Budi R ini? bolehlah beri tahu saya. nanti tak gendong sampeyan (ini bercanda).

karena kekaguman saya itulah akhirnya saya mendeklarasikan diri untuk menjadi pengikut setia blog beliau. ga percaya? orang hampir setiap hari kok saya berkunjung ke blog beliau. banyak manfaat yang saya dapatkan dari blognya itu. maka, melalui tulsian ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pak Budi R yang telah memberikan saya banyak sekali inspirasi. dan harapan saya adalah semoga saya bisa menjadi blogger sejati (sebutan saya aja) layaknya beliau.

amin

2 Responses to "Pengen Banget Blog Saya Bisa Seperti Blog Milik Pak Budi Rahardjo"

wah ternyata kita sama sama nge fan sama pak rahard ya, aduuh aduuh

hihihi
lah saya kan tau blog situ dari blognya pak Budi Rahardjo
hihihi
sekarang saya udah jadi “pengikut” setia blognya pak Budi R
hihihi

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

