Nur Ali Muchtar

Maksa Nulis Meski Mata Berat

Posted on: December 16, 2009

ngomong-ngomong, tulisan ini saya tulis dalam kondisi diri saya yang bisa dibilang cukup “mengenaskan”. kenapa? begini, belakangan ini saya sering tidur larut. saya baru mulai tidur sekitar pukul 2 atau 3 pagi. suatu hal yang jarang saya lakukan kemarin-kemarin. biasanya, pola tidur saya adalah mengawalkan tidur dan mendahulukan bangun. tapi pola tidur saya sekarang adalah mengakhirkan tidur dan bangun saat waktu subuh tiba. alhasil, tidur saya hanya sekitar 3 jaman. cukupka ini? bagaimana menurut kawan-kawan sekalian?

kenapa pola tidur saya berubah? jawabannya lagi-lagi karena komputer dan internet. komputer dan internet inilah yang menjadi “biang keroknya”. kenapa harus ampe larut malem ngoprek-ngoprek dan ngenetnya? jawabannya karena semua itu paling asyik kalo dilakukan pada malam hari. ketika malam mulai menggelap, sepi sunyi seorang diri, berselancar di dunia maya untuk bergelut dalam lamunan luasnya ilmu yang tak ada batasnya itu, adalah suatu hal yang paling menggairahkan dalam hidup saya.

ok, baiklah, mari kita lanjutkan ke judul di atas. sebenarnya mata saya pagi ini sudah demikian beratnya. semalam saya baru tidur sekitar jam 3 an dan sudah harus bangun untuk melaksanakan shalat subuh. samapai sekarang mata saya belum terpejam barang sedikitpun. padahal, kondisi mata dan badan sudah sekit sulit diajak kompromi. tapi seperti yang kawan-kawanku lihat, saya masih: “MEMAKSA NULIS MESKI KONDISI DIRI CUKUP MEMPRIHATINKAN”.

terakhir pertanyaan saya, “apakah tulisan ini bisa kawanku baca?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 632,316 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: