MENULIS SEUMUR HIDUP

Tapi Masih Tetap Akan Gunakan Email Yahoo

Posted on: December 16, 2009

di postingan ini, saya mengatakan bahwa saya siap beralih untuk menggunakan gmail. tadinya saya kira saya akan benar-benar meninggalkan yahoo. lalu hanya menggunakan satu email di gmail. tapi belakangan saya menyadari bahwa saya sudah lumayan banyak menggunakan email saya di yahoo (m4t3matika_nam@yahoo.co.id). bisa dibilang cukup sayang kalo saya harus meninggal alamat email saya yang satu ini. disamping memang saya belum tahu apakah kita bisa mengalihkan (misalkan: forum milist) yang tadinya di yahoo untuk dipindahkan ke gmail. ada yang tahu? atau memang kita harus register dulu dari awal kalo kita mau menggunakan alamat email yang baru!? kalo kemungkinannya yang kedua ini, terus terang saya agak sedikit males. dalam hati saya berkata, “ya sudahlah teman, dikau terusin aja email yahoo dikau. ga usah ditinggalin. sayang tau”.

pendapat teman-teman gimana?

btw, semalam juga saya sudah mengoprek-oprek email saya di yahoo ini. kemarin-kemarin mah email saya itu hanya saya gunakan untuk membaca+mengirim surat-surat elektronik yang masuk dan keluar. ga pernah saya ubah setingannya. terus terang males. tapi semalam saya coba oprek-oprek karena belakangan saya mulai tertarik dengan dunia internet ini.

ada sekitar 1898 surat yang masuk ke inbox (kotak suara eh kotak masuk maksudnya ding) saya sampai dengan saat ini. jumlah ini mungkin masih terbilang sedikit jika dibandingkan inbox email teman-teman sekalian. 1898 ini adalah segala surat yang datang dari berbagai sumber diantaranya: surat yang masuk langsung ke email ini, report dari friendster (masih gunain FS nih ceritanya), facebook, blog (wordpress), milist-milist (saat ini saya baru ikut 4 milist. saya jamin kedepannya saya akan banyak gabung di milist-milist yang lain), de el el. nah kawan, kesemuanya itu masuk ke dalam inbox saya bak gado-gado. semuanya tumplek jadi satu. repotnya adalah kalo dalam satu hari saya mendapatkan banyak sekali surat elektronik. saya harus membacanya satu persatu. terkadang malah saya tidak baca jika saya tidak mempunyai waktu yang cukup. hufhhhh.

tapi semalam saya baru mengetahui kalo kita bisa mengatur agar surat-surat yang masuk itu tidak tumplek jadi satu di inbox saja. kita bisa membuat sebuah folder yang bebas kita beri nama. dan dengan sedikit setingan, natinya, surat-surat yang masuk itu akan masuk ke dalam foldernya masing-masing. jadi lebih teratur gitu. saya tidak akan membahas tentang bagiamana caranya disini. buka tempatnya. insyaAllah lain di postingan berikutnya.

Tags:

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

