MENULIS SEUMUR HIDUP

Hati-hati Dengan Baterai Laptop Anda

Posted on: December 23, 2009

untuk kawan-kawan yang memiliki laptop (saya do’a in yang belum punya biar cepet punya), sekedar mau share tentang baterai laptop. bermula dari dropnya baterai laptop saya sekitar 8 bulan an yang lalu. karena drop, otomatis saya sangat mengandalkan sekali sumber listrik. karena kita tahun bahwa laptop pun bisa dipakai tanpa menggunakan baterai asalkan ada sumber listrik yang bisa kita gunakan untuk menyalakan laptop. tapi bagi saya, ini agak ribet. maksudnya kalo harus selalu mengandalkan sumber listrik, ini agak merepotkan saya. nah kebetulan waktu itu saya lagi ada duit, akhirnya saya putuskan untuk membeli baterai pengganti. biar lepi saya ini bisa digunakan lagi tanpa tergantung dengan sumber listrik.

tapi kawan, betapa kagetnya saya setelah mengetahui betapa mahalnya baterai laptop ini (mungkin ini bisa dimaklumi untuk mahasiswa). berdasarkan referensi kawan, akhirnya saya tahu bahwa harga baterai lepi itu (lepi saya merek ZYREX) berada pada kisaran 500rb hingga 1juta. gile bener. mahal abies itu mah. tapi tak apalah, demi bisa menggunakan lepi lagi dengan nyaman dan mudah. apapun akan saya lakukan.

intinya ya saya beli juga itu baterai. dan alhamdulillah, berkat pengalaman kemarin (setelah barerai drop), saya bertekad untuk sebisanya merawat baterai saya yang sekarang ini.

tapi yang namanya manusia, terkadang suka lupa dan khilaf, diri ini juga mengalami hal itu semalam. saya lupa untuk mencopot baterai serta mematikan lepi saya yang dalam keadaan di charger semalam. lepi saya tetap hidup hingga pagi. mendampingi saya yang ketiduran tanpa sadar. pas bangun, saya sangat menyesal. “kenapa tidak saya matikan itu lepi atau minimal, saya copot baterainya”. ah manusia.

sekedar info, apa sebab baterai lepi saya yang pertama itu drop. penyebabnya seperti yang di atas. sering lupa untuk mematikan lepi sedang kondisi lepi sedang dalam keadaan di charger.

saran saya: kalo teman-teman menggunakan lepi dan didekat teman-teman ada sumber listrik yang bisa digunakan, mending baterai lepinya dicopot aja. ga usah digunakan. insyaAllah itu bisa meminimalisir kerusakan pada baterai lepi kita.

adapun tips-tips yang lain agar baterai lepi kita awet, baca aja di link ini: klik

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

