MENULIS SEUMUR HIDUP

Ga Konsisten. Jadi Bagaimana?

Posted on: January 14, 2010

baru deklarasikan beberapa lama yang lalu tentang keinginan saia untuk komitmen menulis di blog ini setiap hari. tapi, sekarang sepertinya sudah mulai-mulai melempem. ga mudah memang. terus terang saia akui bahwa menulis di blog setiap hari pastilah menuntut komitmen yang sangat tinggi. saia merasakannya sendiri sekarang. berat terus terang. apalagi bagi saia yang belum lama ini membuat blog. baru sekitar 5 bulan lebih.

berbeda dengan pak Budi Rahardjo (http://rahard.wordpress.com) yang telah ngeblog selama 8 tahun. dan hingga saat ini berkomitmen untuk mengisi blognya setiap hari denga hasil karya sendiri. bisa dibilang beliau telah sukses menlakukannya. terus terang, saia pun terispirasi dari beliau dalam hal ini.

hal terberat bagi saia untuk bisa memosting tulisan setiap hari adalah rasa mood yang kadang-kadang suka encok sendiri. kalo masalah ide biasanya setiap hari saia bisa dapatkan. hanya untuk menuliskannya itu kadang-kadang suka agak segan. butuh paksaan yang sangat kuat. butuh tarikan yang lebih keras untuk bisa memaksa diri ini menulis setiap hari. nah, permasalahannya adalah kalo saia sudah berhasil memaksa diri untuk menulis, biasanya, tulisan yang saia buat ga keruan hasilnya.

ada kah kawan-kawan yang merasakan hal yang sama seperti yang sedang saia alami? kalo ada, apa yang kawan-kawan lakukan agar tetap bisa konsisten dengan apa yang telah dikomitmenkan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: