MENULIS SEUMUR HIDUP

Jakarta Utara – Depok

Posted on: January 18, 2010

huhhhhhhh, akhirnya, hari ini saia merasakan juga pulang pergi dari rumah (jakarta utara) ke Depok (kampus UI) trus balik lagi dari Depok ke rumah (jakarta utara). perjalanan pergi saia tempuh selama 1,5 jam. pulangnya juga saia tempuh dengan menghabiskan waktu di jalan selama 1,5 jam. total: 3 jam. hihihi. terus terang, ini adalah hal yang tak pernah saia bayangkan sebelumnya kalo memang akan terjadi nanti bahwa saia akan pulang pergi kuliah. 3 jam di perjalanan. padahal saia adalah orang yang paling males untuk berlama-lama di dalam perjalanan.

baik, sedikit saia ceritakan kisah perjalanan saia ke depok dari jakarta utara. perlu kawan ketahui bahwa saia belum pernah sekalipun pergi ke depok berkendaraan motor. perjalanan saia kali ini ya asal jalan saja. mengandalkan feeling saja. saia tidak menanyakan lebih dahulu ke sohib-sohib yang tau track menuju depok dari jakarta utara. kenapa ya? saia juga tidak tahu. saia juga tidak melihat-lihat peta yang bisa saia jadikan acuan semisal google map, de el el.

karena asal berangkat saja, tentu perjalanan saia ini tidaklah mulus. saia harus kesasar-sasar dulu hingga ke cempaka putih, senen, kampung melayu. beruntung saia punya mulut. tentunya saia tanya sana sini. akhirnya sampailah kesesatan saia itu ke manggarai. nah lo, kalo dah sampe manggarai mah, tinggal lurus doank tuk sampe pasar minggu. dah sampe pasar minggu mah saia tau banget daerah situ. tempat maen saia waktu masih kecil (ga ding).

sampai di kampus pukul 10.11. perjalanan pulang saia tempuh tepat pukul 12.00 saat matahari pas di udel-udel kepala. tancap gas. kali ini, saia ambil track yang sangat berlawanan arah dengan track berangkat. perjalanan pulang saia menyusuri daerah kampung rambutan, dan sempat kesasar-sasar di daerah TMII (Taman Mini Indonesia Indah). duh, gimana ini. beruntung saia masih bisa menggunakan mulut saia ini. tanya sana sini kiri kanan.

“ade belok kiri yang di belokan ke dua. abis itu lurussssss aja. nah, kalo udah sampe cililitan, ade tau lah”

busyet dah bang tukang buah. ngasih taunya enak banget. tapi saia ikuti juga sarannya itu. dan ternyata emang benar, manjur sekali “petuah” abang tukang buah itu. saia baru agak lega setelah saia sampe di daerah yang saia lupa mengingat namanya namun saia pernah lewat situ bareng teman dengan kendaraan bermotor. karena ingtan saia masih fresh, akhirnya perjalanan sisa itu saia lewati dengan mulus. hingga akhirnya saia sampai di rumah dengan keadaan sehat wal afiat.

tapi sampai di rumah saia langsung KO. anehnya, pinggang saia ini tidak pegal sama sekali. yang bermasalah adalah mata saia yang agak-agak perih dikit. sisanya, saia masih fit.

besok saia akan balik lagi ke depok. ada kumpul bareng teman untuk “melingkar”. enaknya, lewat mana yah??

5 Responses to "Jakarta Utara – Depok"

Lewat Tangerang trus ke Serpong dulu, baru ke Parung… akhirnya sampe juga ke Depok koq Li ^_^

dibikin enjoy aja mas…
salam kenal

@dhodie: aduh ka, itu mah malah tambah mumeth. gak tau jalan-jalan itu. sumpah de

ok mas berry devada, tadi saia udah blog walking balesan. udah kasih koment juga. selamat menulis 30 menit sehari. semoga bisa konsisten. AMIN

I love the theme of this site…

My site is hidous in purpe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: