Nur Ali Muchtar

Tinggal Di Jakarta Utara, Fiuhhhh??!!

Posted on: January 23, 2010

inilah sedikit “gerutuan” saia mengenai tempat tinggal saia saat ini. kesannya kayak saia pernah tinggal di tempat lain aja ya!? padahal kawan, dari saia keceprot hingga saia tumbuh dewasa, sehat dan “ganteng” seperti sekarang ini, saia belum pernah tinggal / pindah ke tempat / daerah lain kecuali tempat saia ngekos di depok sekarang ini. cukup, ini cuma sekadar intermezo aja.

tempat / daerah saia tinggal saat ini berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. siapa di antara kawan-kawan sekalian yang pernah pergi ke daerah ini? pastinya tau dong daerahnya seperti apa?

baiklah, sedikit saia kasih gambaran. sepotong gambarannya saja ya! marunda ini berada di kota Jakarta Utara. kawasan ini merupakan kawasan pinggiran kota Jakarta. marunda ini dekat dengan laut. berarti dekat pula dengan tanjung priok yang terkenal itu. nah, karena di pinggir laut dan dekat dengan priok, maka banyak sekali di sini mobil-mobil yang gede ukurannya. tau kan mobil yang saia maksud? yuph, KONTAINER. inilah yang menjadi kunci utama kenapa saia menuliskan hal ini.

saia tidak mengutuki tempat saia tinggal saat ini. ini hanya sekadar unek-unek yang ingin saia tumpahkan sejak dahulu kala. terus terang, tinggal di daerah jakarta utara sini, khususnya daerah yang dilewati oleh mobil kintainer ini -eks: marunda, cilincing, cakung, jalan baru, semper, mambo, kota dan sekitarnya- agak kurang enak menurut saia. bayangkan kawan kalo kita lagi berada di jalan raya, maka saingan kita di jalan ini adalah kontainer. nah, masalahnya adalah, siapa yang berani melawan mobil super bueeesaaaaarrrr penguasa jalan ini? bayangkan kalo kita sedang berada di jalan raya, then di samping kiri kanan depan dan belakang kita diapit oleh mobil hulk ini!? fiuhhhh, gak ngebayangin dech. kalo saia Valentino Rosi sih gak masalah. saia bisa selap selip dengan sangat mudahnya. tapi kawan, yang namanya kecelakaan itu kan gak pandang bulu yah? jadi Valentino Rosi pun bisa “dilahap” oleh mobil jangkung kurus bertubuh panjang ini.

belum lagi debunya. iuhhhhhhhh, ngebul boo, ngebul banget. apalagi kalo kita sedang berjalan di belakang maskot pelabuhan ini. udah ngerih, ngebul lagi. biasanya saia sering nyebut-nyebut (baca: instighfar) kalo udah kayak gini.

entah sudah berapa korban yang “dimakan” oleh mobil ganas ini. yang jelas, bagi saia, tinggal di kawasan ini agak kurang enak dan kurang nyaman. karena memang, menurut saia lagi, kawasan ini kurang cocok untuk dijadikan sebagai kawasan tempat tinggal. lebih cocok sebagai kawansan industri saja.

tapi, mau bagaimana lagi, ortu saia (enyak en babe), adik, kakak, encang, encing, engkong, nyai dan hampir seluruh saudara saia kan sudah tinggal dan menetap cukup lama di sini, maka mau tidak mau ya saia nikmati saja kesemuanya. makanya sekarang kalo saia ngeliat mobil yang satu ini, saia hanya bisa terkagum-kagum sambil bergumam, WOW WOW WOW WOW AMAZING WOW….

Advertisements
Tags:

4 Responses to "Tinggal Di Jakarta Utara, Fiuhhhh??!!"

Kalo di tempat saya, ada jalan-jalan tertentu yang boleh dan tidak boleh dilewati truk. Tapi memang jalan raya dan jalan utama boleh dilewati truk2 besar itu. Soalnya, mau lewat mana lagi mereka kalo semua jalan diblok? 😀

OK, nanti saia akan lihat dimana mas tinggal

makanya cari calon ‘…….’ tinggal di selatan
he..he..he..

hahaha
coba dipertimbangkan usulannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 568,711 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: