MENULIS SEUMUR HIDUP

Aksi Balasan Massa Terhadap Kebrutalan Bonek

Posted on: January 25, 2010

bonek (bondo nekat) yang memiliki arti modal nekat. hanya berbekal 10ribu, berani nonton bola selama berhari-hari hingga ke bandung. cukup, sampai di sini saja saia mengulas kenekatan anak-anak surabaya ini. karena saia meyakini akan satu hal bahwa semakin sering orang-orang membicarakan kenekatan “anak-anak” surabaya ini, semakin nekatlah “mereka-mereka” itu.

saia hanya gemetar saja melihat berita di televisi pagi ini. kebrutalan anak-anak bonek ini dibalas oleh massa yang pernah dijahili oleh anak-anak bonek. konon, saking nekatnya anak-anak bonek ini, aksi mereka berubah menjadi aksi anarkisme. disepanjang jalan keberangkatan mereka malah menimpuki penduduk di sepanjang jalur rel yang mereka lalui. belom lagi aksi penjarahan yang mereka lakukan terhadap penjual-penjual yang mereka temui. dan ada yang lucu di bandung kemarin, pihak penyelenggara kompetisi sampe-sampe menyediakan makanan berupa prasmanan kepada bonek mania ini. mungkin maksudnya agar orang-orang bonek ini gak ngejarah lagi kali ya. aih-aih.

kembali ke aksi balasan massa terhadap suporter Persebaya Surabaya ini. massa yang merasa pernah dizholimi “anak-anak” surabaya ini membalas dengan melempari batu kearah kereta yang ditumpangi oleh anak-anak bonek. akibat ulah ini, ada beberapa orang yang kondisinya sampe kritis karea kena rejeki berupa lemparan batu. belum lagi yang luka-luka, dipastikan banyak sekali. ampe aparat kepolisian yang mengawal rombongan bonek pun tak luput dari peluru batu itu.

saia hanya ingin berpesan di sini terutama pada pihak aparat keamanan, bo ya ditindak tegas donk untuk pelaku-palaku anarkisme ini. trus untuk anak-anak bonek, rekan-rekan tidak akan dizholimi kalo rekan-rekan tidak menzholimi orang lain lebih dahulu.

saia hanya bingung aja, ngapain sih kita harus ribut-ribut segala. toh kita sama-sama orang Indonesia. lebih baik, tenaga yang kita keluarkan itu kita salurkan untuk hal-hal yang lebih positif. kita semua kan tahu kalo negara kita tercinta ini masih harus giat-giatnya membangun agar tidak semakin jauh tertinggal dengan negar-negara lain.

wallahu’alam

Tags:

4 Responses to "Aksi Balasan Massa Terhadap Kebrutalan Bonek"

mendukug boleh,, anarkis enggak lah yaw…

yuph, saia tidak sepakat, tapi saia setuju

Betul sekali. Saya tidak mengerti kenapa bonek harus melakukan aksi anarkis, itu tindakan sangat bodoh sekali.

Walaupun saya tidak sepenuhnya setuju juga aksi pelemparan batu oleh masyakarat yang pernah jadi korban bonek.

Tapi, bukankah dengan adanya polisi, berarti selain menjaga bonek, juga menghalani bonek dari aksi anarkisme?

Jadi seperti yang anda bilang, polisi 2 arah. Mengamankan bonek dari serangan orang lain, tapi juga mengamankan orang lain dari serangan bonek.

yah, mudah-mudahan pihak yang berwajib, dalam hal ini polisi, bisa mengamankan segala aksi yang coba dipicu oleh suporter manapun. btw, anda suporter kesebelasan mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: