MENULIS SEUMUR HIDUP

Takut Mau Nulis Tentang Kritikan

Posted on: January 26, 2010

saia kok agak takut dan ragu-ragu ya untuk menuliskan sesuatu tetang kritikan terhadap seorang tokoh yang nantinya akan saia taru di blog ini. sebenarnya hati dan pikiran saia sekarang sedang tergerak untuk mengeluarkan unek-unek yang mendekam dipikiran. tapi ya itu, saia agak takut dan ragu-ragu. salah-salah entar saia malah terjerat UU ITE lagi (mau nulis aja kok susah ya?). pasalnya, ini menyangkut berita perseteruan seorang tokoh yang entah kenapa tiba-tiba menuding seseorang yang sebenarnya sedang memberikan pelajaran kepada masyarakat luas. saia melihat di sini bahwa ada unsur ketidak senangan tokoh itu terhadap orang yang sedang melambung namanya. mungkin karena takut kalah saiangan.

yang saia heran, mengapa sih harus menyerang orang segala. bukankah lebih enak kita saling mendukung. saia yakin, kalo kita bisa saling mendukung satu sama lain, kasus-kasus yang ada di indonesia seperti: pembobolan ATM, century, de el el akan bisa diatasi dengan baik tanpa harus berlarut-larut. ah, nampaknya, inilah ego. hasrat untuk bisa tampil lebih baik, hasrat untuk bisa memenangkan “pertarungan”, hasrat untuk dilihat menjadi yang terbaik, hasrat untuk menjadi yang lebih terkenal, hasrat untuk menjatuhkan orang lain.

saia sih lebih baik evaluasi diri sendiri, toh kalo kita kerja dengan tulus, nanti juga masyarakat yang akan mengakui kerja kita tanpa harus menjatuhkan pihak lain.

bagaimana menurut anda?

Tags:

1 Response to "Takut Mau Nulis Tentang Kritikan"

Ya menurut saya tidak apa-apa tulis kritik, asalkan kritiknya objektif dan berorientasi kepada solusi (supaya anda sendiri tidak terjerat UU ITE, hahaha😆 ).

Saya juga heran, kenapa pemerintah sibuk mengurus hal yang “kurang penting” seperti UU ITE, tapi terlihat “cuci tangan” dalam persoalan bank Century, pembobolan ATM, dan persoalan2 besar lainnya yang harusnya menjadi prioritas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: