MENULIS SEUMUR HIDUP

Wew, Ternyata Ini Toh Masalahnya

Posted on: January 28, 2010

kaget, bingung, campur gembira rasanya sekarang. ternyata, ini toh maslahnya. semuanya gara-gara lepi saia pernah kena virus. sekarang baru terang masalahnya. ternyata bukan karena tempat saia tinggal yang menyebabkan akses internet di lepi saia terasa sangat lambat. ternyata gara-gara kerjaannya si virus.

kemarin saia coba install ulang lepi saia ini dengan windows seven dari sebelumnya menggunakan window XP. saia merasa udah gak beres dengan lepi saia. dan ternyata setelah proses instalasi selesai, akses internet di lepi saia ini menjadi cepat. saia malah dapet sinyal HSDPA hampir full. ga tangung-tanggung, 4-5 balok yang nongol. koneksinya jadi stabil. gak suka encok di tengah jalan. begitu saia menyalakan lepi, koneksi ke Mobile Partner (modem) langsung OK. saia bisa langsung berselancar dengan asyiknya. jadi semakin mesra hubungan saia ini dengan lepi (yang ini jangan diikutin ya).

saia mendapatkan kebahagiaan yang lain karena nginstall window seven ini, tampilan lepi saia jadi lebih indah. jadi lebih segar rasanya di depan lepi. jadi lebih romantis (LOL).

nah kawan, kalo akses internet di kompi or lepi anda menjadi lemot, sapa tau itu adalah ulah virus. kalo anda merasa kompi or lepi anda udah gak enak, langsung aja install ulang. sapa tau masalahnya sama dengan yang saia alami.
untuk windows seven, keknya bagus untuk dicoba de. sok atuh dicoba

11 Responses to "Wew, Ternyata Ini Toh Masalahnya"

Selamat-selamat…

Jangan lupa pasang antivirus dan update yang rutin. Mosok mesti diinstall ulang setiap kena virus😛

hehe, sudah diinstal. mudah-mudahan kuat menangkis serangan. hehe

kalo mau panjang.
ooooooooooooooooooooooooooooh gtu yaaaaaaaaaaaa kak.😀

haha, iya-iya. lumayan panjang. tapi masih belum panjang

(oh gitu) x 10^9999
sudah panjang ?

wah, muntang-muntang orang fisika, nulisnya pake 10^9999. cepe dech

yah memang itu susahnya kalo pakai Windows, harus mempunyai benteng proteksi yang kokoh:

1. Harus punya antivirus, antispyware & antimalware, firewall.

2. Harus punya juga antivirus lokal.

3. Semua program tersebut sebaiknya jangan Bajakware, melainkan original. Kalo tidak sanggup, donlot yang freeware. Banyak kok yang gratis & berkualitas.

4. Semua program tersebut, idealnya di-update setiap hari.

5. Jangan beli CD program bajakan. Karena biasanya ada virus/trojan/malware pada cracknya.

6. Jangan ke website yang aneh-aneh, seperti website porno, crack & keygen, download bajakan, dll. Karena, biasanya banyak virus & malwarenya.

7. Pakai browser yang aman (firefox), plus plug in No Script, untuk menghindari eksekusi yang tidak diinginkan dari website yang mencurigakan.

8. Hindarilah sebisa mungkin transfer file dari komputer warnet ke komputer sendiri, karena biasanya di warnet banyak virusnya.

Dan saya telah melakukan semuanya, komputer saya 3 tahun bebas virus deh😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: