MENULIS SEUMUR HIDUP

Dari Jakarta Hingga Kukel

Posted on: February 2, 2010

jadi inget judul ini: Dari Jakarta Hinga Jalur Gaza atau yang satu ini meski agak jauh bedanya: Dari Ave Maria Ke Jalan Lain Ke Roma. hehe. tapi tulisan kali ini menyuguhkan hal yang berbeda dengan kedua judul tersebut. kebetulan hanya judulnya aja yang mirip-mirip atau sengaja saia mirip-miripin. haha

saia hanya ingin sedikit berbagi cerita saja. ini sekedar pengalaman. saia pernah merasakan pergi ke suatu pengajian rutin yangmana saia harus menempuh perjalanan hingga 2,5 jam satu kali berangkat. kalo ditambah dengan perjalanan pulang, totalnya menjadi 5 jam. sedang pengajian rutin saia ini hanya selama kurang lebih 2,5-3 jam-an. jadi lebih lama perjalanan ketimbang mengajinya ini. itu saat saia tinggal di marunda, tanjung priok.

dan sekarang, ketika saia telah ngekos di kukusan kelurahan, tempat ngaji rutinan saia itu malah lumayan dekat jaraknya ketimbang dari tanjung priok sana. hanya dalam hitungan menit dengan motor bisa sampai.

yang ingin saia sampaikan di sini adalah bahwa kita, sebagai manusia yang tabiatnya adalah berbuat zhalim -baik terhadap diri sendiri maupun orang lain- memang harus memiliki sarana pengecash rutin. minimal satu minggu sekali.

pengalaman yang saia rasakan adalah bahwa usai bersilaturrahim itu, batin saia kembali terpompa. ibatar modem huawei E 1550 dengan kartu IM2, setelah kita menghabiskan kuota 3,6G  (kecepatan turun hingga setengah), kita isi lagi seharga langganan yang kita setujui. kecepatan kita akan ngacir kembali. seperti itulah ruhiyah kita, setelah pengajian rutin ini, kualitas spiritual kita akan kembali terangkat.

nah, sekarang, apakah kawan-kawan juga punya pengajian rutin tiap minggunya yang bisa menjaga kawan-kawan dari dahsyatnya gempuran setan terkutuk?

3 Responses to "Dari Jakarta Hingga Kukel"

mas anak UI ya?
salam kenal..saya juga anak UI..ngekosnya di Yahya Nuih (siapa yang nanya ya?)
inilah 10 hal yang membuat indonesia bangga:
http://recyclearea.wordpress.com/2010/02/02/inilah-10-hal-yang-membuat-warga-indonesia-bangga/

yuph bener, saia anak UI jurusan matematika. yahooooo, di Yahya Nuih. saia pernah ngekos di pendopo di gang H. Yahya Nuih.
btw, dari jurusan apa niehhh?

anak FKM nih..boleh donk tukeran link???
http://recyclearea.wordpress.com/
makasih ya..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: