MENULIS SEUMUR HIDUP

“Istri” Saia Ilang Satu

Posted on: February 10, 2010

hadoooooooooooooooo………

saia mau teriak yang sekencang-kencangnya. hadoooooooo……..

musibah datang pada saia. satu “istri” saia hilang. ini musibah yang cukup memilukan bagi saia. laptop saia ilang kemarin. kejadiannya di kontrakan baru saia di daerah kukel (kukusan kelurahan) tanggal 9 februari 2010 pukul 16.00. mulanya saat saia hendak potong rambut karena udah ngerasa sering gatel-gatel gitu. pukul 16.00 teng saia kayuh motor jupi saia. laptop beserta segala pernak-perniknya saia tinggal di kosan yang saia kunci sebelum saia tinggal. termasuk di dalamnya ada laptop + baterai, carger, mouse, modem, sound yang baru saia beli, kipas angin mini, dan baju-baju saia.

pas saia balik pukul 17.00 kurang (berarti kurang dari satu jam) tiba-tiba laptop saia raib. yang ilang itu laptop, mouse, dan carger. sisanya barang-barang yang lain tidak dicuri. entah kenapa.

saia ingat sekitar satu tahun yang lalu, laptop merek zyrek ini saia beli dengan harga Rp. 5.550.000,00 di ratu plaza. sudah banyak sekali kenangan yang kami lewati. sedih rasanya harus berpisah sekarang. hadoooooohhhhhhhh. ampun dech.

di dalamnya banyak sekali data-data penting saia. disana ada ebook matematika sebanyak 4 giga lebih, foto-foto kenang-kenangan saia yang entah sudah berapa giga, arsip-arsip kuliah, software-software, de el el masih banyak sekali.

entah siapa yang ngambil. seinget saia, saat saia berangkat, kontrakan itu saia sudah kunci rapat-rapat. tapi ya entah ya, yang namanya MALING, ya bisa aja dech nilep barang milik orang lain. hikzzz hikzzzz. sedih euyyyyy.

perasaan baru tinggal satu minggu disana. tapi udah kehilangan laptop.

sebenarnya saia ini termasuk orang yang safety. tapi kali ini saia memang sedang sial. sedang apesss pes pesssss. hadoooohhhhhh.

duh gimana ya hari-hari saia esok tanpa laptop?

minta aja ah ma Allah. semoga orang yang ngambil bisa cepet-cepet nyadar dan tobat. semoga orang yang ngambil bisa jadi orang yang soleh. amin

semoga saia juga bisa ikhlas dan sabar. mungkin Allah punya maksud baik yang saia ga nyangka-nyangka. wallahu’alam.

tapi yang jelas saia akan jarang sekali ngenet. otomatis akan jarang juga ngeblog. hadoooooohhh. padahal baru kemaren saia perpanjang im2 saia. dah saiap ngeblog lagi. dah siap baca email lagi. dah siap aktif di forum-forum yang saia ikuti. ehhh leptop malah ilang. hadoooohh. sabar dech. apuuunnnn.

6 Responses to "“Istri” Saia Ilang Satu"

innalillahi wa inna ilaihi rojiuun…
sabar ya, li..
sama, sy juga pernah mengalami nya. Bahkan laptop sy di ambil ktika dalam pelukan (tapi lagi tidur sih.. =p ).
Maling sekarang canggih-canggih n nekats-nekats ya…
ckckckck…

seperti orang dekat yang mencuri tuh, temanku pernah mengalami kasus serupa, pasalnya aneh banget hp nya yang dicuri tidak semua hanya 3 hp yang dicuri, dan yang termahal gak diambil hihihiii😀
akhirnya ketauan teman dekatnya yang nyuri

hadoooooooo…..,,
ga tega nih ane kalo yang ngambil temen satu kontrakan.
hadoooooooo…..,,

Wah saya turut berdukacita atas hilangnya laptop. Bagi saya, kalo kehilangan laptop berarti kehilangan nyawa. Soalnya banyak hal saya perlu pakai laptop.

Saran saya untuk mencegah kehilangan:

1. Beli rantai khusus untuk laptop (yang seperti di toko-toko di tempat display unit contoh). Saat keluar kosan, ikat rantainya ke tempat-tempat yang tidak bisa bergeser.

Kalau teman saya dulu, diikatkan dengan simpul tertentu ke meja TV, jadi ngga bisa diambil (kecuali kalau mau dicuri sekalian dengan meja nya😛 )

2. Di Indonesia sudah ada Laptop Lo-Jack ngga?
http://www.absolute.com/products/lojackforlaptops
3 dari 5 laptop yang dicuri, berhasil ditemukan lagi dengan alat ini.

Di sini harganya sekitar 450.000 rupiah/tahun (kalau diperbulankan sekitar 37500 rupiah/bulan).

Saran saya untuk data
1. Coba cari layanan back-up data online, sebagai contoh:
– Adrive (30 GB space gratis, paling gede nih) http://www.adrive.com
– Mozy (2GB gratis) mozy.com

2. Beli Harddisk eksternal dari merk terpercaya yang gede. Saya punya harddisk external 640 GB, harganya lumayan lho, sekitar 540 ribu rupiah. Ke harddisk inilah kita back-up data kita.

wah turut berduka om..
semoga diganti dengan yang lebih baik (macbook air :D)
iyah, jangan lengah, bisa jadi orang dekat..
bukan menuduh, tapi bersikap skeptis dan waspada

astaghfirullah……mav bro baru tau hr ini……
ati2 bro…..warning bwat selanjutnya…..smoga nt bs ambil hikmahnya…n….sabar!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: