MENULIS SEUMUR HIDUP

Jakarta, Kota Kelima Terburuk Bagi Pekerja IT

Posted on: February 14, 2010

Sabtu, 13 Februari 2010 – 17:06 wib

Stefanus Yugo Hindarto – Okezone

WASHINGTON – Pekerja profesional di bidang teknologi Informasi membutuhkan sebuah lingkungan kerja yang nyaman untuk mendukung pekerjaannya. Banyak para profesional di bidang teknologi Informasi yang hijrah ke luar negara asalnya untuk menerapkan semua kemampuannya. Tapi ada beberapa kota di dunia yang dinilai sebaiknya harus dihindari bagi Pekerja IT, dan salah satunya adalah Jakarta.Dalam daftar 10 kota yang harus dihindari oleh pekerja IT dunia yang dikeluarkan majalh CIO, Jakarta disebut sebagai kota terburuk dan tak mampu menyediakan lingkungan kerja yang ideal bagi seorang pekerja IT.

Times of India, Sabtu (13/2/2010) melansir, Jakarta merupakan kota yang sangat berbahaya bagi seorang pekerja.  CIO melihat ibukota Indonesia berdasarkan penelitian yang dikeluarkan oleh firma human resources, ORC Worldwide. Hasil penelitian ORC mengungkapkan bahwa ancaman kekerasan, kejahatan dari kelompok-kelompok tertentu menjadi faktor yang menghalangi pekerja IT profesional untuk menetap di Jakarta.  Selain itu, polusi dan minimnya fasilitas kesehatan menjadikan Jakarta sebagai kota yang harus dihindari.

Di urutan pertama kota tujuan terburuk  untuk pekerja IT adalah Linfen. Kota yang terletak di provinsi Shanxi selatan, China merupakan kota dengan tingkat polusi yang paling buruk di dunia. Bahkan Linfen masuk ke dalam sepuluh besar koto terkotor di dunia. Penduduk Linfen juga berisiko terkena berbagai macam penyakit kulit dan kanker paru-paru.

Kota lain yang harus dihindari para pekerja IT untuk menetap dan bekerja antara lain, Meksiko (Meksiko), Ross Island Antartika (Amerika Serikat), Beijing, Riyadh (Saudi Arabia), Mumbai (India), Nairobi (Kenya), kota-kota di Afganistan, dan Irak. (ugo)

Tags: ,

4 Responses to "Jakarta, Kota Kelima Terburuk Bagi Pekerja IT"

hmmm….begitukah, kasihan ya sama nasib para pekerja IT, padahal Ibukota bagi sebagian orang adalah tempat untuk berkembang.

maklum, masih dana perbaikan masih sulit dan mahal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: