MENULIS SEUMUR HIDUP

Sedikit Olahraga Pagi Di UI

Posted on: February 24, 2010

semenjak kepindahan saia ke kutek (kukusan teknik) seminggu yang lalu, di tempat yang baru ini saia mulai untuk membiasakan diri berolahraga di pagi hari. dua hal yang membuat saia berolahraga saat ini adalah:

1. sekarang kan saia bawa motor. jarak rumah saia ke depok itu harus ditempuh sekitar 1-1,5 jam. asumsikan pulang pergi memakan waktu sekitar 2,5 jam. biasanya saia balik seminggu sekali atau bahkan lebih. jalanan yang saia lewati penuh dengan polusi kendaraan bermotor. tambah lagi setiap hari, untuk ke kampus saia menggunakan motor dari kosan. jadi setiap hari saia sering menghabiskan waktu di atas “istri” (baca: motor) saia. kalo udah bareng “istri”, kan pasti sang istri ini selalu kita dudukin. nah karena seringnya duduk ini terkadang pinggang saia suka ENCOK. kalo udah encok, rasanya pegal sekali. lumayan sakit. belum lagi tambahan karena seringnya saia duduk lama-lama di meja belajar. makanya, biar ga gampang encok, saia memutuskan untuk sedikit olahraga di pagi hari. udah seminggu ini saia berolahraga, alhamdulillah, encok saia berkurang. hihi

2. karena tempat olahraganya asyik banget. kebetulan kosan saia dekat sekali dengan pintu masuk ke UI. hanya berjarak sekitar 35 meter. kawan kan tau kalo kita udah masuk ke UI, wushhhh, ayik dech pokoke, sueegeeeeerrrrrr ger ger gerrrr. biasanya saia berolahraga di jalanan yang menghubungkan antar asrama UI dengan kutek (kukusan teknik). hari-hari biasanya aja lumayan rame, apalagi hari Minggu. asyik dech pokoke. udah seger, banyak orang yang juga berolahraga, dekat dengan kos-kosan, masak mo saia sia-siakan. sayang donk. ya ga?

biasanya saia berolahraga ga lama-lama.cukuplah sekitar setengah jam-an. berlari-lari kecil sambil senam. terkadang menyunggingkan senyum kepada orang lain yang juga sedang berolahraga. biar urat-urat wajah juga ikutan berolahraga. hehe.

terkadang saia olahraga sendiri. terkadang juga berdua bareng teman kos-an. waktu untuk saia melakukan aktivitas sehat ini biasanya terbagi dua kasus:

pertama, kalo saia bisa shalat subuh di masjid (pola ini yang paling sering). usai shalat subuh inilah saia langsung berolahraga. sekitar jam5-an. biasanya masih sepi dan gelap. serem euyy.
kedua, kalo saia kesiangan bangun. tetep, usai shalat subuh saia langsung meluncur ke TKP. bisanya jam6-an. kalo ini biasanya udah lumayan rame. baik mahasiswa, orang lalu lalang, tukang ojek, maupun yang hendak berolahraga.

hmmmm, saia rasa cukup sampe disini. yang memang perlu ditekankan adalah memang kita perlu mencuri waktu sedikit untuk melakukan aktivitas sehat ini. biar badan kita tetap sehat, segar dan bugar.

OK dech kalo beg beg begitu. selamat BEROLAHRAGA

2 Responses to "Sedikit Olahraga Pagi Di UI"

wow, cukup lama juga 1-1,5 jam dalam perjalanan

mangstabbb khan?! tapi sekarang udah ngekos kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: