MENULIS SEUMUR HIDUP

Sering Dejavu

Posted on: March 1, 2010

saia yakin dan sangat yakin sekali bahwa diantara rekans-rekans sekalian pasti pernah mengalami kejadian yang dinamakan DEJAVU. yang saia pahami tentang dejavu adalah suatu kejadian yang ketika kita tersadarkan seolah-olah kita pernah mengalami kejadian itu sebelumnya. entahlah itu di mimpi kita, atau entah kapan. kajadiannya samar-samar gitu.

nah, terus terang, saia sering banget mengalami hal yang kayak gini. biasanya kalo saia pergi atau tiggal di tempat-tempat baru. tiba-tiba, entah ketika lagi duduk, bengong, mandi, jalan atau lagi ngapainpun, saia langsung merasakan “kayaknya saia pernah dech mengalami kejadian ini”. suatu contoh adalah tinggal di kos-kosan. sampe sekarang, saia udah ngekos di enam tempat. dan ke-enam-enamnya itu, saia merasakan DEJAVU  semua. yang terakhir adalah kos-kosan saia yang di kutek (kukusan teknik) UI ini. saia tersadarkan setelah saia tinggal disini selama dua minggu. kesadarnya itu ketika saia sedang mandi. saia merasakan: “kok kayaknya saia dah pernah ya tinggal di tempat ini. tapi entah kapan. ruangannya, letaknya, barang-barangnya, kondisi sekitarnya, keseharian yang saia lalui. ih, pokokny semuanya ini seperti pernah saia alami sebelumnya. tapi kapan? bagaimana? dimana?. duh, bingung sendiri”🙂

sudah banyaklah pernyataan-pernyataan para ahli tentang dejavu ini. bagi yang mau baca, monggon kesini:

http://popsy.wordpress.com/2007/08/01/mengapa-kita-mengalami-deja-vu/

atau kesini

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1089420

saia cuma pengin sharing pendapat saia mengenai dejavu ini. bagi saia, dejavu ini adalah saranan untuk saia bisa lebih menerima keadaan diri saia, apapun itu. mo saia mengalami keadaan buruk kek, baik kek, lagi bernasib apes kek, beruntung kek, atau kejadian-kejadian yang lain lah. dejavu ini, bagi saia adalah sarana saia untuk lebih memahami arti qadha dan qadar yang telah Allah tetapkan. saia selalu seperti itu, apabila tiba-tiba saia merasakan dejavu terhadap suatu kejadian, saia selalu mengatakan dalam hati saia: “memang sudah ketetapan Allah seperti ini. bahwa kita akan mengalami kejadian yang seperti ini. apabila baik, alhamdulillah. apabila buruk, ya bersabar karena memang sudah ditetapkan seperti itu sehingga mau lari kemananpun ya takdir kita memang seperti itu”.

akhirnya, karena seringnya dejavu ini, saia malah lebih ikhlas menerima kenyataan dalam diri saia apapun itu karena memang Allah telah menetapkan seperti itu untuk kita. titik. wallahu’alam

😉

Tags:

10 Responses to "Sering Dejavu"

DEJAVU … suatu kejadian atas diri kita?
Berarti saya pernah juga ya mengalaminnya😀

may be yes may be no
hehe

iya sih… merasa dah melewati tempat sesuatu dan pernah makan taunya belum sama sekali, atau ketemu orang baru dan secara tiba- tiba ngerasa udah pernah berbicara dan pernah ngobrol panjang lebar ama dia hihihi ^..^

itu dejavu juga bukan yach?!

Saya malah jadi ingat lagu Dream Theater yang berjudul “Strange DeJaVu”.

wah, giman tuh cara nampilin toutube ke blog kita. ane belom bisa😳

sy juga sering ngalamin dejavu..

menurut ente, makna dejavu itu, apa?

menurut sy kadang alam bawah sadar kita itu punya kehidupan sendiri yg mungkin kita sendiri ga menyadarinya, yaa dejavu itu kehidupan dari alam bawah sadar ituu,,
(ngarang mode:on)

hahahayyyy. wallahu dech😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: