Nur Ali Muchtar

Rejeki Nomplok Euyyy

Posted on: March 6, 2010

alhamdulillah, emang, yang namanya rejeki itu gak akan kemane!!hehe :D. malem ini (malem Minggu), ane ketimpahan durian jatuh. ane dapet duit cash Rp. 360.000,00. rencana ane, besok ane mo pergi ke JCC untuk beli pernak-pernik komputer (hari terakhir pameran komputer MBC). ane pengin upgrade kompi ane yang speknya jadul itu. ane pengin beli hard disk notebook yang ukuran 160 GB. kisaran harganya sekitar 450 ribu (versi bhineka.com). trus, ane juga pengin nambain RAM yang ukurannya sekitar 512 MB. kisaran harganya 300 rb. mo beli mouse en colokan USB juga. nah, biar aman, ane perkirakan, ane harus punya doit paling enggak 800 rb.

trus yang jadi masalah dan terus kepikiran di otak ane adalah, ane cuma punya uang 300rb. doh, masih 500 rb lagi dunkz. gimana nih ngakalinnya ya?! sebenernya sich bisa-bisa aja nodong ortu sisanya, 500 rb. tapi ane ga enak nih gan kalo harus malak ortu.

nah, disaat seperti inilah pertolongan Allah dateng kepada hambanya. ga disangka-sangka, ane ketimpahan money sebanyak 360 rb. enam puluh ribu dateng dari abang ane yang tentara. yang aneh adalah yang tiga ratus ribu sisanya. datengnya dari sodara yang tiba-tiba entah kenapa ngasih doit ane sebanyak 300 rb itu. ane ga tau ada gledek apa. kok bisa yach sodara ane ini ngasih duit ke ane. secara gitu, ane belom pernah dicekokin duit sebelumnya ma sodara ane yang satu ini.

tapi, sebagai orang yang memang sedang haus akan doit (karena emang lagi butuh mendesak. hehe :P), ga pake ane tawar-tawar lagi. langsung aja ane samber kek petir nyamber rumah saat hujan lebat bergentayangan di malem jumat keliwon. tanpa basa-basi langsung ane sikat. alhamdulillah.

sekarang ane punya doit 660 ribu. dan besok pagi, ortu ane pasti bakal nambain lagi (jatah rutin. hehe) sebanyak 150 rb. dan yang ane harapkan adalah uluran tangan dari kakak ane yang laen (memang biasanya tanpa diminta, kakak ane yang satu ini sering banget nyumbang duit ke ane).

jika ditotal-total, insyaAllah besok ane dah punya doit lebih dari 800 rb. cuy, ngelebihin target cuy. asyik asyik asyik. emang dah, REJEKI GAK KEMANE!!hehe

Advertisements
Tags:

6 Responses to "Rejeki Nomplok Euyyy"

wah keren euy… 😀

enaknya 😆 makan-makan dong, makan-makan 😆

maksudnyah?? hmmmm…

Yah terkadang kita tidak bisa upgrade semuanya sekaligus, melainkan memprioritaskan upgrade.

Walaupun memang dalam hati kita ingin sekali semuanya langsung terupgrade, tapi ada baiknya juga kita membuat prioritas, karena pembiasaan ini saya pikir akan berfungsi dalah kehidupan ke depan. Apalagi kalo sudah berkeluarga, pasti kadang-kadang dihadapkan dengan kondisi serupa, walau bukan dalam konteks komputer.

Jadi, ini hanya kira-kira saja, yang mana dulu nih yang akan anda upgrade?
– Harddisk?
– RAM?
– Mouse USB?
– USB HUB?

nah lho… 😛

dua dan satu dunkzzzz
hehe ❗

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 565,653 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: