Nur Ali Muchtar

Oleh-Oleh Sepulang Dari JCC

Posted on: March 7, 2010

alhamdulillah, baru aja pulang dari JCC (Jakarta Convention Centre) Senayan. seperti yang saia dan teman saia rencanakan, hari ini kita jalan-jalan ke Mega Bazar Computer yang kebetulan hari terakhir. karena hari terakhir, tentunya, harapan kami adalah pernak-pernik komputer yang dijual disana jadi lebih murah. cuci gudanglah ibaratnya. tapi setelah berkeliling-keliling, kayaknya harganya ga turun jauh dech. hihi.

seperti yang udah saia kira, hari terakhir ini pasti akan penuh ngejubel dengan manusia. dan ternyata emang benar, banyak sekali manusia yang ada disana. ga usah saia sebutin lah siapa-siapa aja yang ada disana karena emang gak akan mungkin. hehe 😀

saia hanya beli dua barang karena emang duitnya ngepas gak ada lebihnya. saia bawa duit 800 rb. hanya nyisa goceng. hehe. saia beli RAM 1GB dengan harga 280 rb (mahal khan? hayo tebak, kalo harganya segini, kira-kira, RAM jenis apa?) dan HDD eksternal 250 GB merek HITACHI dengan harga 515 rb. hadiahnya dapet tas gendong. hehe :P. lumayan.

tapi oleh-oleh yang sesungguhnya adalah ketika pulang. ban belakang motor jupi saia bocor. bocornya pas banget mo berangkat pulang. baru aja keluar dari tempat parkir yang mulanya masih dalam keadaan sehat. eh pas jalan dikit tiba-tiba kok motor jupi saia jalannya endut-endutan yah. temen saia yang ngeliat tuh ban langsung teriak kalo ban bagian belakang sepertinya bocor. saia coba cek, eh ternyata bener.

yang jadi masalah adalah dimana kita harus nemuin tempat tambel ban!! ini kan senayan, pintu kelurnya masih ada di ujung sono. terpaksa kita ngebopong tuh motor dengan kucuran keringat. pas udah keluar pintu senayan, kita coba tanya-tanya ma orang-orang yang jualan disitu. akhirnya dapet juga. tapi nyebrang jalan cz kalo mo taat aturan lalu lintas, kita harus muter jauh di depan. terpaksa nekat-nekatan dech. kita ambil jalan pintas itu. hingga akhirnya, di depan sana, ga jauh dari pintu keluar senayan tadi, kita nemu tukang tambel ban.

pas lagi nunggu ban ditambel, kita coba evaluasi bareng. kira-kira, kenapa yah ban bisa bocor?! pas dicek ma tukang tambel ban, ternyata yang bocor itu emang bekas tambelan. artinya dah pernah bocor sebelumnya, trus ditambel, trus bocor lagi. hadooh. tapi kita coba evaluasi diri, mungkin aja ini emang tegoran dari Allah untuk kita. karena begini, pas pulang, kalo ga salah sekitar pkl15.30 (ini dah masuk Ashar kan?), kita malah mutusin untuk ga langsung cari masjid tuk shalat. kita putusin untuk shalat di rumah dan kosan masing-masing. jadi kemungkinan kita baru akan shalat sekitar jam16.30-17.00-an. nah, mungkin karena hal inilah Allah langsung negor kita dengan bocornya ban motor jupi saia. semoga kita bisa inget dan ambil pelajaran selalu dari kejadian ini. jadi kalo emang waktu shalat udah masuk, ga usah tunggu-tunggu waktu lagi untuk menunda shalat. ah dasar

Advertisements
Tags:

6 Responses to "Oleh-Oleh Sepulang Dari JCC"

duh asyiknya yang di JCC… tapi makasih ya ceritanya 😀

turut berduka atas bocornya ban sodara 😀
btw, tu RAM mahal banget. perasaan ane beli (di bandung) ga semahal itu.

hehe, hayo tebak, ini tipe RAM apa?
SDRAM
DDR
DDR2
DDR3

kalo udah tau tipenya, pasti tar ngeh dech kenapa bisa semahal itu
:mrgreen:

mungkin RDRAM ya alias Rambus. Karena, di tempat saya, Rambus bisa sampai 20 juta rupiah (padahal cuma 1 GB :lol:)

jawaban anda kurang tepat. yang benar adalah … ❓

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 558,670 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: