Nur Ali Muchtar

Perlukah Baca Koran dan Nonton TV di Pagi Hari?

Posted on: March 11, 2010

gan, tiba-tiba ane pengen nulis yang kek ginian. tiba-tiba, ane kepikiran tentang hal ini, “Perlu ga yach baca koran dan nonton TV di pagi hari?”.
ane yakin akan beragam sekali jawaban yang ada. rekans-rekans pasti akan memiliki jawaban dan pandangannya masing-masing. tapi ane coba sedikit share tentang unek-unek yang ada di pikiran ane.
begini, kemaren, waktu kuliah analysis dua, dosen ane berkhotbah yang intinya beliau bilang: “Coba de, psti beda kalo misal kalian baca koran atau nonton TV di pagi hari dengan kalo kalian ga melakukan ke dua hal itu”. maksud dosen ane itu, kita akan merasakan sesuatu yang berbeda ketika siang harinya.
lebih lanjut, sang dosen berkata: “Kita, khususnya saya, jauh lebih tenang kalo pagi hari itu ga baca koran dan ga nonton TV”.
ane langsung tanya, “Lho, kenapa emang pak?”
“Saya suka stress sendiri kalo melakukan hal itu di pagi hari. siangnya suka ga tenang”.

hmmmm…..
ane paham dech kalo gitu. melakukan kedua hal itu di pagi hari, bisa menyebabkan kita ga enak hati di siangnya. okey-okey. masuk akal juga. apalagi untuk orang-orang yang kritis kek para mahasiswa itu. tambah lagi bagi orang-orang yang emang benar-benar peduli dengan lingkungan. mungkin yang akan stress itu adalah orang-orang yang memang langsung terpancing dengan berita-berita yang ada.
tapi juga, misalkan ada orang yang easy going aja, kalo tiap hari dia denger berita-berita seperti kebanyakan berita yang ada di Indonesia, lama-lama juga bisa stress. ya ga gan?

duh, ane jadi teringat pak Sapardi Djoko Damono (guru besar FIB UI yang puisi-puisinya bagus itu lho!? kenal-kenal? udahlah, ga usah dipikiran. ane juga ga kenal gan. hehe :twisted:). beliau itu ampe-ampe ga punya TV di rumahnya. itu kata beliau sendiri sewaktu ngisi seminar di balairung UI. alasannya, beliau suka stress sendiri kalo liat berita-berita yang disiarkan tiap hari di TV.

nah, kalo menurut temans-temans sendiri, gimana: mending baca koran en nonton TV kalo pagi or mendingan ga usah aja?

Advertisements

8 Responses to "Perlukah Baca Koran dan Nonton TV di Pagi Hari?"

bagiku membaca itu penting, apalagi koran, meski diriku kerja di perusahaan media, untuk urusan baca berita dan nonton berita di pagi hari penting untuk membuka wawasan 😀

suka stress gitu gak mba ❓

biasa ajah…
stress klo nilai UTS / UAS nya jelek 😀

Aduch li Monitorku rusak jadi kalo liat TV jadi nambah stress hahaha apalagi di pagi hari banyakan gosip&berita2 pembunuhan serem eey..tp kalo jam 04.30 di TPi walopun mata sakit ga kerasa coz ada idola ku.. hahaa…
Kalo koran mahal belinya mendingan buka www. kompas.com….yg murah..

@iyan: itu bisa lebih stress kali yan

@latief: rusak beneran tief? hmmm, siapa yach idola ente itu?! ❓

Ya sebenarnya kalau persoalan baca koran dan nonton TV pagi hari itu cendrungnya ke masalah kebiasaan yah, bukan kepada harus atau tidaknya 😛

G usah baca koran dan nonton TV. Tinggal nyalain laptop trus koneksi ke internet baca2 dech 😀 yang penting baca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 561,893 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: