MENULIS SEUMUR HIDUP

Hati-Hati Dengan Barang-Barang Anda Wahai Para Mahasiswa

Posted on: March 15, 2010

judulnya serem banget ya gan?! inilah yang semalem pengin ane tulis. “Hati-Hati Dengan Barang-Barang Anda Wahai Para Mahasiswa”.

bermula dari temen deket ane yang kamar kosnya dibobol ma MALING. ane jadi tergerak untuk nulis ini. sebagai pengingatlah gitu.
Sabtu pagi yang lalu, kamar kosan temen ane digasak ma MALING. rekans ane ini bener-bener ga nyangka kalo kamarnya bisa kemalingan. padahal sebelumnya dia belom pernah kehilangan sesuatu apapun di kosannya itu. jadi, selama ini, anggapan dia terhadap kos-kosannya itu aman-aman aja. bahkan banyak diantara teman-temannya yang lain yang satu kosan dengannya malah kamarnya kadang ga dikunci. termasuk terkadang dia. karena memang kos-kosannya itu tergolong aman.

tapi sebetapapun amannya kos-kosan, segala sesuatu pasti bisa terjadi. ibaratnya suatu sistem, maka tidak ada yang aman 100%. pasti ada bugs. pasti ada celahnya disana.

maka hilanglah CPU temen ane itu yang kebetulan ia beli dengan harga 3,5 juta. katanya, USB nya juga ikut ilang.
nah, yang buat ane tambah sedih adalah, ia tidak hanya kehilangan CPU dan USBnya saja. ia kehilangan segala data-datanya yang ia simpan di kedua barang itu. kebetulan dia lagi nyusun skripsi, hilanglah semua tulisan-tulisan skripsinya itu. ia lagi buat modul-modul untuk bahan-bahan pengajaran olimpiade anak-anak SMA, hilanglah semua modulnya yang sudah diketik susah payah. dan terakhir, dia baru mulai asyik ngeblog, tapi karena sekarang ia ga punya komputer lagi, maka terpaksalah ia kesusahan untuk bisa ngeblog lagi.

duhai rekanku yang sedang ditimpa musibah. tetaplah bersabar dengan segala macam ujian. kebetulan satu bulan yang lalu ane juga kan baru kehilangan laptop. ente tau sendiri. nasib kita sama. tapi hal ini ga boleh membuat kita surut dan patah semangat. ingatlah bahwa insyaAllah Allah pasti akan menggantinya dengan yang lebih baik dari barang kita yang telah hilang itu. ambillah banyak-banyak hikamah dari kejadian ini. banyak-banyaklah berdoa karena katanya, doa orang yang sedang terzholimi, insyaAllah akan lebih makbul. lebih didengar ma Allah. jangan lupa doakan juga agar orang yang ngambil itu bisa dibukakan pintu hatinya ma Allah. doakan biar ia bisa segera tobat dan bisa menjadi orang yang shaleh. ane tau emang ini bukan hal yang mudah. tapi ya itulah yang terbaik. insyaAllah.

dan terakhir, untukmu duhai kawan-kawanku para mahasiswa, khususnya. jagalah barang-barang kita agar tidak mudah kecolongan. karena biar bagaimanapun, ga enak loh keilangan barang-barang yang kita cintai. berhati-hatilah dan tetap waspada dengan segala kemungkinan. jangan pernah menganggap kosan kita itu aman 100%. menyadari hal ini, tentunya akan membuat kita lebih waspada kedepannya. kunci kalo emang perlu dikunci. ane dan temen ane itu yang jadi bukti bahwa meski kamar kita masing-masing dah dikunci, tetep juga bisa dibobol.
selanjutnya, untuk masalah keamanan, rekan-rekanlah yang tau sendiri bagaiaman cara mengamankan barang-barang milik rekans-rekans sekalian.

inga-inga, kejahatan bukan karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. waspadalah, waspadalah (bang napi: mode on).😛

Tags:

10 Responses to "Hati-Hati Dengan Barang-Barang Anda Wahai Para Mahasiswa"

Bagi mahasiswa tingkat akhir, laptop (komputer) adalah “nyawa” kedua mereka, karena di sanalah masa depan tersimpan. Moral cerita dari kejadian ini: sering-seringlah mem-backup data penting ke dalam banyak media penyimpanan (flash disk, CD, komputer lain), sehingga kita tetap punya backup meskipun laptop hilang atau dicuri.

duh, pak Rinaldi mampir ke blog ane. ngasih koment lagi. haduh-haduh, ane jadi malu.😳
seinget ane, ini koment pak Rin yang ke dua. tapi btw, makasih atas kunjungan dan nasihatnya pak. insyaAllah ane akan …

yupsss… dimana-mana emang harus lebih waspada lagi, pasalnya hilang laptop atau cpu ibarat hilang nyawa

udah tiga orang aja yang bilang kalo hilang laptop berarti hilang nyawa. hiiiiii😥

bs saling menjaga nh mas

ty ali atas sarannya… semoga kita bisa terus lebih baik…..dan bisa mengambil hikmah apa yang telah kita alami

aminnnnn tief. yang sabar ya fren

laptop dan komputer itu nyawa. Karena kalau kehilangan, kita sebenarnya hilang 2 hal:

1. Laptop nya sendiri. Sehingga banyak hal yang tidak bisa kita lakukan kalau sampai hilang.

2. DATA nya.😀 .Saya lebih memilih kehilangan laptop & komputer asal datanya selamat semua 100%😀

hehe. sepakat kalo laptop / komputer itu nyawa ke-dua😈

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

