MENULIS SEUMUR HIDUP

Kutek Kosan Yang Paling Mahasiswa

Posted on: March 20, 2010

gan, ane pengin cerita sedikit mengenai tempat kosan ane saat ini. Kutek (Kukusan Teknik) yang lokasinya tepat di belakang UI. menurut ane, kos-kosan di kutek ini adalah kos-kosan yang paling mahasiswa banget. ane ngeliat ini dari beberapa hal berikut:

1. mayoritas di sini adalah mahasiswa (jumlah mahasiswanya banyak). jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain di sekeliling UI seperti: pocin (pondok cina), kukel (kukusan kelurahan), barel (belakang rel), kapuk (seberang gundar), kutek jelas lebih banyak mahasiswanya. mayoritas yang ngekos disini adalah anak-anak dari FT (Fakultas Teknik) dan FE (Fakultas Ekonomi) meski dari fakultas lain juga cukup banyak. hal ini bisa dimaklumi mengingat dua fakultas ini yang paling deket letaknya.
2. paling kondusif karena letaknya yang memang di belakang UI sehingga tidak ada angkot atau pusat perbelanjaan seperti yang terdapat di sepanjang margonda sana.
3. makanannya murah-murah. supah dech gan, kalo ente mo ngirit pengeluaran uang makan, ente bisa kalo di kutek. ane udah pernah tuh ngerasain tinggal di pocin, kukel, kapuk, bahkan hingga ke lenteng agung. dan ane udah pernah makan di hampir semua tempat di sekitar UI. kalo ane bandingin, ternyata emang di kutek ini makan yang paling murah-murahnya.
4. tapi kalo dari harga kos-kosan, kayaknya sich hampir merata harganya di setiap tempat.

nah, satu hal yang membuat para mahasiswa males untuk ngekos di kutek ini adalah akses untuk mencapai tempat ini. tidak ada angkot yang lewat ke tempat ini. jadi sangat tergantung banget dengan yang namanya bikun (bis kuning). bikun juga kan ga gampang dapetinnya. kalo lagi kebetulan sich bisa cepet. tapi kalo lagi apes, ya harus nunggu bermenit-menit. lalu gimana kalo hari libur? ya ente-ente harus naek ojek motor. bayar 5 rebu kalo dari stasiun UI. kalo mo ngirit bisa, ente harus jalan kaki sekitar 15-20 menit. lumayan khan❓

okelah kalo begitu. untuk agan-agan semua yang pengin cari-cari kos-kosan di sekitar UI. semoga bisa menambah sedikit referensi.

Tags:

11 Responses to "Kutek Kosan Yang Paling Mahasiswa"

hha,.. saya sebenernya pengennya gekos, tapi ampe sekarang gak kedapetan. lah, rumah aja deket gimana nge kos😆

tapi kayaknya enak, ya. dari dulu emang pengen banget nyobain yang namanya ngekos T_T.. *pengen*

emang rumahnya dimane?

lah.. kos2an emank ada yg namannya kos2an idaman ada yg gak.. tp enakan tinggal dirumah kali yah.. bisa kumpul ma keluarga.. haha..😀

ada plus en minusnya bro kalo ngekos. kalo ngekos mungkin plusnya adalah kita bisa belajar mandiri. bukan mandi sendiri lho?!hehe. minusnya ya itu tadi, jadi jarang ketemuan ma keluarga (ga teu dech ini bisa dibilang kekurangan apa enggak).

Dulu waktu msh merantau disebrang sana, saya srng ngekost. Dulu ngekost d rmh pak RT orangnya disiplin banget.

kiraiin kutek yang itu😆

Waktu masih kuliah dulu saya juga ngekos di kutek loh! Tepatnya di Pinki😀 Yg paling saya suka karna makanan di sekitar tempat kos enak2 banget, dan deket dari Fisip tinggal naik bus kuning. Sebelumnya sempat di Margonda, tempat kosnya emang lebih nyaman tapi tempat makan itu2 aja, terus jauh musti jalan kaki plus nyebrang2 segala…

wah, ada senior nieh. hormat kak😆

foto nya mana nih?😀

belom ada kamera nieh. mudah-mudahan bisa punya kamera suatu saat. biar bisa ngabadiin objek-objek yang menarik di blog. doakan aja maz😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: