MENULIS SEUMUR HIDUP

Nemu Duit 20 rebu Pas Mo Olahraga

Posted on: March 20, 2010

gan, rejeki nomplok. ane nemu duit 20 rebu. lumayanlah bisa makan nasi padang yang deket kosan tiga kali. hehešŸ˜†

ane nemu pas mo olahraga di tempat biasa di dalem UI. pas banget masuk lingkungan UI, deket deretan tukang-tukang ojek, ane liat duit 20 rebu tanpa tuan. karena ane baru nyadar kalo ada duit pas dibawah mata ane, ga pake lama dan ga pake banyak gaya -tanpa noleh kiri kanan lagi- langsung aja ane embat itu duit. pas duitnya udah di tangan baru liat kiri kanan. hihihi, ga ada yang merhatiin.

nah masalahnya gan, ane kadang suka risih sendiri kalo udah nemu duit. ane suka di doktrin ma orang-orang tua bahwa kalo nemu duit, jangan pernah di ambil. ato kalo misalkan kita ambilpun, tempat istirahat duit itu kalo bisa ya di kotak amal masjid. ato disedekahin untuk orang laen yang lagi butuh. kalo ente makan sendiri, hati-hati nanti barang-barang ente ada yang hilang. duh, ngerih amat.

ane gak tau apa sebabnya harus berlaku seperti itu. terkadang ane malah suka senyu-senyum sendiri kalo inget banyak wejangan para orang tua yang sepertinya gak masuk akal. misalkan: dulu ane sering dikhutbain ma emak ane bahwa kalo makan ga boleh di depan pintu. pamali katanya. tapi sekarang, setelah ane dewasa dan tumbuh jenggot di dagu ane, ane nyadar kalo itu cuma akal-akalannya emak ane biar ga ngalangin jalan beliau lalu lalang di depan pintu. trus ada lagi khotbahnya waktu itu. tong, ga boleh maenan tongkat (mukul-mukul sesuatu dengan kayu) kalo udah malem hari di luar rumah. nanti kena mata setan lho. duh, ini lagi. dulu ane termakan aja dengan petuah beliau itu. tapi sekarang, setelah ane punya akal sehat, ane tau kalo itu cuma akal-akalannya emak ane biar ane cepet mandi, trus solat dan ngaji. haduhhh.

nah sekarang, ane masih mempertimbangkan doktrin dari para orang tua tentang penemuan duit ini. ane takut kalo petuahnya ini ada benarnya. atau mungkin ada pendapat dari temen-temen sekalian?

Tags:

3 Responses to "Nemu Duit 20 rebu Pas Mo Olahraga"

Saya yakin 100% kalau mengambil duit yang jatuh tidak akan membuat barang-barang kita jadi hilangšŸ˜† .

Tapi kalo saya sendiri, biasanya suka berpikir kebalikan. Dan ini bukan dari ajaran orang tua lho. Yaitu:

“Bagaimana kalau orang lain melakukan hal yang sama kepada saya?”

hemmbb..salam kenal.. blognya keren .

artikelnya juga mantap mantap..

terima kasih.. di tunggu kunjungan baliknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: