MENULIS SEUMUR HIDUP

Buat Folder Baru di Yahoo Sekalian Filternya

Posted on: March 21, 2010

okeh, buat agan-agan sekalian. mungkin ada yang suka kesel sendiri ngeliat email yang masuk ke inbox yahoo karena saking banyaknya. entah itu notification dari facebook, yahoo, atau milis-milis yang agan-agan ikutin. biar ga repot nieh, mending buat folder aja di yahoo temen-temen. trus kalo udah dibuat foldernya, ada lho caranya biar masing-masing email yang masuk larinya ke masing-masing folder yang udah kita buat. jadi, dia ga nyasar ke menu inbox. kalo udah gitu kan jadi rapih. enak ngeliatnya. jadi lebih efektif dan efisien.

contohnya kayak folder yang ada di yahoo ane. ini gambarnya (perhatian, semua gambar bisa diperbesar dengan cara dipencet):

okelah kalo begitu. langsung aja yukz kita buat. pertama-tama, ente buat foldernya dulu di kolom sebelah kiri. disitu kan ada bacaan folder, monggo dipencet kata tambah disebelah kanan kata folder. namain dech dengan nama folder yang agan-agan mau. contohnya kek gambar ini:

setelah itu, kita masuk tahap untuk memfilter email yang masuk agar bisa ngandang ke foldernya masing-masing (jadi ga masuk ke inbox). langkah pertama, cari menu opsi di pojok kanan atas. trus pilih opsi lainnya (yahoo yang baru yah bukan yang klasik). nanti akan muncul kek gini:
pilih yang filter. trus cari buat atau edit filter. gambar yang muncul kek gini:
abis itu klik tambah. trus namain dech di kotak Nama Filter sesuai dengan nama folder yang udah kita buat di awal tadi. nah, bagian yang paling penting adalah mengisi bagian ini:

isi pada bagian header kepada/cc dengan nama blablabla@yahoogroups.com (kalo ente ikut di sebuah milis). pengisian ini yang memastikan bahwa emailnya itu nanti akan masuk ke folder yang sesuai. untuk box-box yang lain dikosongin aja.
setelah itu, pilih folder yang sesuai di bagian bawahnya. trus pencet tambah filter.
selesai. semoga bermanfaat

9 Responses to "Buat Folder Baru di Yahoo Sekalian Filternya"

sy gak pakai yahoo jadi tak mengalami masalah ini

patut untuk dicoba terutama untuk notifikasi….
salam kusut

Saya lebih suka menggunakan email client, sehingga bisa mengatur banyak email di satu tempat sekaligus, maklum saya punya hampir enam akun surel yang aktif, jadinya kalau login ke web buat ngecek email baru akan repot.

Jadi kumpulkan di satu lokasi akan lebih mudah, lagi pula filter dan antispamnya juga bisa diperkaya dengan mandiri. Plus perlindungan antivirus sesuai dengan selera kita (menghindari dari surel jahat).

wah, perlu banyak belajar dari ente kayaknya nieh ane. mohon bimbingannya “guru”. hehehe

kalau saya, email notifikasi dari facebook memakai email lain😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,803 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: