MENULIS SEUMUR HIDUP

Lebih Jelas Pake Maple

Posted on: March 25, 2010

okeh gan, kita lanjutin yukz belajar Maple-nya. begini, kang maple ini ternyata tidak hanya bisa menggambarkan grafik dari sebuah persamaan (yang rumit sekalian) saja. lebih dari itu, kita bisa melihat hasil grafik yang ditampilkan oleh akang maple ini dengan lebih jelas. maksudnya, kita bisa melihat-lihat hasil grafiknya itu dari berbagai sisi. kalo misalkan grafiknya itu berada di dalam ruang, kita bisa melihatnya dari oktan (ada 8 oktan) manapun.

okelah, dari pada bingung, langsung aja yukz kita study kasus.
misalkan begini:
kita mo ngegambar sebuah grafik yang persamaannya sebagai berikut:

r = (1.3)^x*sin(y)

dengan domain daerahnya adalah:

r = 0,1..5

x = -1..2π

y = 0..π

ini gambar grafiknya: (dipencet kalo mo gede)

ini diliat dari sisi yang berbeda (diliat dari oktan berapa ya gan kira-kira?):

ini lagi:

gimana, lebih jelas khan, puas-puas?

Tags:

11 Responses to "Lebih Jelas Pake Maple"

Wow… menarik sekali,indah ya, dari persamaan bisa jadi 3d begitu, Mapple ini pakai lisensi ya mas? berapa harganya?

ga dijual mbak. wkwkwkwkwkwkwk😆

btw, akang maple ini pake lisensi. kemaren ane cari-cari yang freeware di internet, belom dapet tuch mbak. kenapa? berminat mo belajar? ane ada sich softwarenya. tapi yang b**a**n. hahaha

jadi semakin penasaran, pingin belajar juga

hahaha. monggo-monggo. dijamin, uaaaasik rek.😈

wow sungguh indah banget yaw
btw juga baru dngr nuy mapple hehhe

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
salam blogger
makasih😀

alhamdulillah, berarti tau sedikit donk sekarang tentang akang maple!!

Sudah mencoba OpenSource Octave, Sage, atau Scilab?

wah, belum tuch. entar dech ane coba. tapi dikit-dikit dulu aja. coz banyak banget yang pengin dicoba. hehe😀

ane biasa pake gnuplot gan hehe

wah, apa lagi tuh gan. tanya mang gugel ach😛

Apakah bisa anda gambar itu manual?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: