MENULIS SEUMUR HIDUP

Soal UTS Geometri Tadi Siang Gan

Posted on: March 25, 2010

gan, tadi siang ane baru aja ujian geometri. sengaja ane ketik ulang buat agan-agan sekalian. kali aja ada yang tertarik dan tertantang untuk ngerjain. monggo dah, silakan kerjain. tapi perhatian buat yang gak suka. jangan muntah yach. huehuehue…

ini udah ane ubah bentuknya jadi pdf. langsung aja dipencet
Soal UTS Geometri Tadi Siang Gan

oh ya gan, tadi ada kejadian lucu pas lagi ujian. waktunya kan 100 menit. nah, pas waktu tinggal 45 menit, ucluk-ucluk ada temen ane yang baru dateng. sempet dimarahi juga ma pengawas ujian. malangnya, temen ane ini sama sekali gak dikasih tambahan waktu semenpun. fiuhhhh. kasian juga dech.

trus pas pulang, ane liat ada wajah-wajah yang tersenyum sumringah (pastilah rekan ane yang ini bisa ngerjain) dan ada juga yang gontai tertunduk lesu (yang ini yang patut diselidiki. ada apakah gerangan?).
ane sempet gabung juga dengan gengan “berandal” matematika. sebagian besar adalah yang tertunduk lesu tadi. termasuk juga ane. wkwkwkwk. ane liat, buat ngilangin stress, mereka langsung gonjrang-ganjreng maen gitar. asap rokok terkepul lewat hidung dan mulut. tentunya ini dilakukan diluar gedung. begitulah cara ngilangin stress sebagian sohib-sohib ane di matematik.

lagi nongkrong-nongkrong gitu, ane liat ada sepasang dosen ane (bener-bener suami istri yang ngajar di departemen ane) yang kebetulan lewat bersama anaknya (umuran anak SMA). “ah, benar-benar keluarga intelek”, gumam ane di dalam hati. gimana enggak gan, dosen ane yang suami istri itu, keduanya adalah lulusan universitas di Amerika untuk bidang yang sama, Matematika Komputasi. kalo inget pasangan dosen ane itu, ane jadi ketawa sendiri. bayangkan gan, mereka berdua dulu kuliah S1 di matematika UI. trus, yang ane tau mereka berdua sama-sama kuliah di Amerika ambil S3 untuk bidang yang sama. sama-sama menggondol gelar PhD. dan kini sama-sama ngajar di Matematika UI. duh-duh, benar-benar pasangan sejoli khan gan.
ane cuma mikir, betapa bangganya ya anaknya itu terlahir ke dunia ini dengan kedua orang tuanya adalah penggondol gelar PhD. jadi ngingetin ane dengan cerita yang ane dapet dari sebuah milis. yang mo baca, ceritanya cukup inspiratif lho, monggo dimari:

S3 Siapa Takut

ada satu lagi gan. pas ane pulang naek motor. ane kaget liat senior ane yang kebetulan udah lulus tapi masih sering maen ke departemen matematika. yang buat ane kaget adalah ane liat dia lagi nongkrong seorang diri di pinggir jalan yang mo ke arah perpus pusat dari MIPA. deket gedung dekanat FMIPA UI dan gedung rektorat UI. dia lagi tertunduk khusyu seorang diri di pinggir jalan di bawah pohon karet yang besar di pinggir jalan. pas ane tegor, dia belom nyadar. sejurus setelah beberapa detik, dia baru nyadar kalo yang manggil itu ane, juniornya dia. ane tanya, “kak, lagi ngapain”. awalnya jawabnya ga jelas gitu. tapi pas nyawanya dah terkumpul kembali, baru dia jawab: “lagi mikirin soal”. gubrakkkk…
emang dah, senior ane yang satu ini gila mikir. orangnya emang jenius. mungkin karena tadi, suka mikir kayak Albert Einstein. nah, buat agan-agan semua, yang mo jadi ahli matematika, keknya perlu dech memiliki kesukaan mikir kayak senior ane tadi. mau?

4 Responses to "Soal UTS Geometri Tadi Siang Gan"

Selamat menempuh UTS….Yang semangat ya!Liburan menunggu..(cukup memotivasi kan mas?😀 )

wkwkwkwkwkwkwk. wo iya, cukup, bahkan sangat-sangat memotivasi. hahaha

liburan kemana yach?hmmmmmmm…

Dosennya ente benar sejoli. Bisa dapet yang sama chemistry-nya. Semoga UTS-nya sukses. Salam

iya bro, salut ane ma pasangan dosen ane itu. tambah satu lagi ya bro. tau ga kalo di departemen ane itu, setiap ruangan untuk dosen diisi untuk dua orang dosen. nah, ane cuma mo bilang: pasangan dosen ane itu satu ruangan. ckckckckckck😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: