MENULIS SEUMUR HIDUP

Pilem Kungfu Panda

Posted on: May 4, 2010


gan, emang sih nieh pilem dah lama banget. tapi ga papalah ane bahas dikit. secara, ane baru liat sekarang-sekarang ini. btw, ane dah liat 3 kali lho pilem ini. anehnya, ane belom bosen juga. hehe. mungkin karena pilemnya lucu (menghibur banget), juga banyak pelajaran moral yang bisa kita petik (bukankah dari sini kita bisa belajar banyak hal?).
langsung aja, ini point-point moral yang coba disampaikan lewat pilem itu (setidaknya untuk ane):

1. untuk sukses disuatu bidang, yang pertama harus dilakukan adalah mencintai bidang (pekerjaan) yang sedang dilakukan. seperti jagoan di dalam pilem ini (si Panda gendut Po). si Po ini kan gak bisa sama sekali kungfu. tapi dia sangat-sangat mencintai kungfu. dia hafal secara teori jurus-jurus kungfu yang ada. dia juga hafal segala seluk beluk dan tetek bengek kungfu. tapi kelemahan sang panda ini yaitu tadi, dia gak bisa mempraktekan teori yang dia ketahui tentang kungfu. tapi nyatanya, di dalam pilem itu, ia ditakdirkan menjadi The Dragon Warrior dan akhirnya bisa mengalahkan Thai Lung sang kucing yang berperan sebagai penjahat utama.
jadi inget gan, cintai apa yang kita lakukan terlebih dahulu apapun kondisinya. semoga kita bisa. hehe.

2.kekuatan believe (percaya). ini nieh gan, salah satu kunci si Po bisa jago dalam kungfu dan akhirnya bisa mengalahkan Thai Lung. semua bermula ketika si Po ini harus mempelajari rahasia gulungan naga karena dia telah terpilih sebagai The Dragon Warrior. sewaktu si Po membuka gulungan naga itu, dia kaget bahwa ternyata, gulungan sakti itu kosong. benar-benar kosong. tidak ada tulisan apa-apa. hanya sehelai gulungan yang mirip seperti kaca (bisa menangkap wajah kita). Po hampir putus asa karena Thai Lung telah bebas dari penjara. hingga akhirnya, Po disadarkan oleh ayahnya sendiri yang berprofesi sebagai penjual mie. ayahnya bilang kepada Po bahwa sudah waktunya ia mewarisi resep rahasia mie sang ayah yang melegenda itu. dengan berbisik, sang ayah bertutur: “bahwa tidak ada resep rahasia untuk membuat mie yang spesial. satu-satunya cara untuk membuat mie yang spesial adalah engkau percaya bahwa mie yang engkau hidangkan adalah mie yang spesial”.
nah, dari sinilah akhirnya Po tersadarkan akan teka teki gulungan naga yang kosong itu. dari situ dia mulai percaya bahwa dialah sang The Dragon Warrior yang melegenda seantero jagad. dia percaya dan akhirnya, dia mendapatkan kekuatan dahsyat untuk mengalahkan Thai Lung.
jadi gan, yuk pupuk sikap percaya diri di dalam diri kita masing-masing bahwa kita terlahir ke dunia ini untuk menjadi orang BESAR. hehehe.

3. perkataan dari guru Ooghway: kemarin adalah sejarah, besok adalah misteri dan hari ini adalah anugerah. itulah sebabnya mengapa hari ini disebut “presents” (hadiah).
gan, yuk manfaatin waktu kita yang ada sekarang ini dengan semaksimal mungkin. insyaAllah kita bisa. haha.

4.pasti masih banyak yang lainnya. segini aja dulu. ane takut agan-agan semua pada bosen ngebacanya. wkwkwkwkwkwk😛

23 Responses to "Pilem Kungfu Panda"

hha,. waktu pertama-tama nonton aku juga suka diulang-ulang hhe,.😆

hehe. udah berapa kali nonton?

Menarik ni, post-nya. I Like it.

hehe. makasih pak tuk pujiannya. saya jadi tersipu malu😆

1 lagi… faktor keberuntungan! hehe

lho, inget apa kata master Ooghway: there are no accident

jangankan nonton, mendengar nama film nya aja bru skrg😀
salam kenal, baru mampir

hehe. baru denger? oke dech. kalo sempet, coba liat. sapa tau menarik

Film ini emang bagus……banyak hal yang bisa kita pelajari disini…
seperti yang dituliskan diatas…🙂

makasih looo

hehe. sami-sami mbak lia

Hmm…, ya juga, saat menonton saya sadar film ini banyak menyelipkan filosofi zen ke dalamnya.

ternyata pilem yang di luarnya cuma keliatan lucu punya banyak pelajaran di dalamnya
makasih ya gan
aku lom pernah nonton gan
hehhehee

yuph, sami-sami. monggo ditonton.😀

waaah, boneng2 kagak gawol niy ane…..
ane belon pernah ngintip apelagi nonton pelem ntu gan….:mrgreen:
ckckck…
mungkin tar bawah ane dah pernah nonton…😆

hehe. cucian banget dech😆

suka bnaget sama ni pilem..
lucu…🙂
ga bosan nonton 2kali..hehehe

filem nya emang bagus, filsafat dari ulasan nya mantap tuh. salam sukses selalu.

sy termasuk penggemar film-film animasi seperti ini,,rata-rata film2 animasi ini (terlepas dari siapa dan negara mana yg membuatnya) banyak menyimpan pesan yang bagus untuk para penontonnya, sampai segokil-gokilnya Madagascar:Escape 2 Africa pun ternyata menyimpan pesan yang bagus..
Moga Indonesia nantinya bisa juga menelurkan film2 animasi yg bermutu 😀

heheh ni pilm udh dari jaman kpn, tapi aku jg suka ntn film2 yg ud lewat, soalnya suka g smpet klu kebioskop, sbk kerja atao belajar (boong bgt,wkwkwk) yup emg lucu bgt, smua kita punya potensi dan slh satu sukses dlm hidup adalah ktika kita mnyadari potensi kita dan bs memaksimalkannya🙂 hah, aku baru ngeh siguru Ooghway ngomong gt? yup brsyukurlah u/ hari INI, krna hari ini adalah presents🙂

Kata temen saya ini lucu banget. Belom pernah nonton sih saya.😀


temen-temen, mampir iah ke blogkuuu, aku lagi ikutan lomba blog niihh,
jangan lupa kasih coment iahhh,, kontribusi kalian sangat berarti …
langsung klik ini iah : http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/ … semangat blogger 2010 !!!! …
makasiihh =)

Wah, ulasan yang menarik, mampir ke blog ku ya gan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: