MENULIS SEUMUR HIDUP

Awas DBD

Posted on: May 15, 2010

kemarin malam, saya menjenguk salah seorang sahabat saya yang terkena DBD (demam berdarah dengue) di rumah sakit angkatan darat cijantung. melihat dia yang tergolek tak berdaya, saya bergumam dalam hati: “teman (maksudnya saya), kamu harus berhati-hati. jaga kesehatanmu. jaga dirimu agar tak seperti temanmu itu. lihatlah kalau seandainya kamu yang terkapar di sana. enak gak kira-kira? gak bisa ngapa-ngapain. mau begini salah. mau begitu salah”.

duh, saya jadi teringat hadits nabi yang berbunyi: “ingat masa sehatmu sebelum masa sakitmu”

memori saya juga sempat merekam akan pengingatan dari salah seorang teman saya yang lain, kalu tidak salah baru dua hari yang lalu. dia bilang: “hati-hati li, sekarang lagi musim DBD. jaga kesehatan”. dan kini, korban pertama yang saya lihat adalah teman saya yang tergolek di rumah sakit AD cijantung itu.

tulisan singkat ini mencoba untuk saling mengingatkan agar kita senantiasa memanfaatkan masa-masa sehat kita untuk mengerjakan hal-hal yang bermanfaat. karena biasanya, kita baru akan tersadarkan jika kita telah sakit. jadi usahakan untuk menumbuhkan budaya preventif ketimbang mengobati. dan juga sekaligus mengingatkan untuk selalu menjaga diri agar tidak mudah terserang penyakit. don’t forget: “jaga kebersihan lingkunganmu selalu”.

Tags:

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

