MENULIS SEUMUR HIDUP

Ektase Jakarta Kala Malam

Posted on: May 16, 2010

Pernah keliling jakarta kala malam? Rasakanlah ekstase keindahan ibu kota saat rembulan menyinar. Kegelapan, remang-remang lampu di tepian jalan, gedung-gedung pencakar langit yang menjulang, keramaian yang tak pernah lengang, itulah sebagian pesona kota tempatku lahir.

Sejak kecil aku jarang bepergi. Walau hanya sejengkal untuk menjamah wajah ramah ibu kota. Tapi setelah aku dewasa, barulah kini kuberkesempatan untuk membayar masa kecilku yang hilang. Maka kini kunikmati setiap detik petualanganku di sini, di tempat aku dibesarkan.

Biarlah orang mengenal engkau dengan carut-marutmu. Biarlah dunia mengabarkanmu dengan segudang kegaduhan yang engkau kandung. Tapi bagiku, engkaulah jakartaku. Tak akan lekang rasaku padamu. Tak akan surut cintaku pada budi baikmu.

Maka kini, aku ingin menyelami segala hal tentang dirimu. Menjamah wajahmu yang kian berubah ulah terpaan globalisasi. Merajut tali cinta yang hanya bisa kurasa seorang diri.

Duhai kawan, gemblenglah, terpalah dan ajarkanlah aku cara untuk memahamimu. Agar kelak, suatu saat nanti, aku bisa sedikit memberi untuk membalas jasa-jasa baikmu kepadaku. Ajarkan aku bagaimana cara untuk menumbuhkan benih cinta yang dalam kepadamu. Biar engkau, selalu melekat di dalam dada ini. Meski waktu terus menghantamu, namun, biarkan pesonamu terus mengalir dalam jiwa ini. Oh jakartaku.

Tags:

7 Responses to "Ektase Jakarta Kala Malam"

cinta jakarta, ya?!

oiya, aku mau ngajak anda dan pembaca blog anda untuk mampir ke blog saya, jangan lupa datang, ya?!
salam kenal..

okeh. makasih atas kunjungan dan komentnya mas

Aq kalo ke jakarta suka juga duduk2 depan plaza HI.. ngelihat berbagai macam manusia yg bukan hanya dari jakarta..

ada seni tersendiri.. hehehhe

Apalagi Jakarta malam hari di Hari Raya Iedul Fitri, pasti keren dan tidak macet

salam

yuph, bener mas. jakarta emang paling enak kalo dikiterin malem hari

Ingin ke Jakarta! Sedari kanak, aku selalu diajak liburan ke Jakarta. Jadi kerasa kangen sendiri saban kali mengenang hari-hari singkatku di Jakarta. Meski bukan orang Jakarta, aku nglangut waktu ingat pernah nginep tiga empat hari di kost-kostan ( yang juga restoran ) atau di hotel murah di sisi kota Jakarta, rasanya seperti kembali jelma kanak-kanak yang belum tau kabar koran di Ibu Kota🙂.

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

