MENULIS SEUMUR HIDUP

2 Tetralogi Buru Rampung

Posted on: May 30, 2010

alhmadulillah, baru aja saya menyelesaikan buku ke-dua dari tetralogi buru milik bang Pram (lengkapnya: Pramoedya Ananta Toer). buku pertama: Bumi Manusia. buku ke-dua: Anak Semua Bangsa. butuh waktu tiga hari untuk merampungkan membaca ke-dua buku ini. kesan yang saya dapet dari buku ini adalah, singkat: LUAR BIASA. saya jadi tidak sangsi atas banyaknya pujian yang datang pada bang Pram. dan saya baru menyadari mengapa dialah satu-satunya orang indonesia yang pernah dinominasikan untuk menyabet penghargaan bergengsi: nobel sastra.

sebenarnya saya masih ingin melanjutkan “mengunyah” serial lanjutan dari tetralogi ini: Jejak Langkah (buku ke-tiga) serta Rumah Kaca (buku ke-empat). tapi agaknya saya harus menahan-nahan hasrat keinginan. harus menyelesaikan urusan saya dengan MATEMATIKA. hehe.

tunggulah wahai kawan
sampai waktu itu kan datang
kunikmati semuanya darimu

2 Responses to "2 Tetralogi Buru Rampung"

numpang nanya
bung ini baca versi ebook atau bukuny ?

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

