MENULIS SEUMUR HIDUP

Agar Hati Tentram

Posted on: June 18, 2010

Di dalam Al Qur’an, Allah SWT mengatakan bahwa barang siapa hamba-hamba-Nya yang menginginkan ketentraman dalam hidupnya, maka jalannya adalah dengan mengingat Allah sebanyak-banyaknya. Cara agar kita selalu ingat kepada-Nya adalah dengan banyak-banyak berzikir (mengingat Allah). Bukankah berzikir itu sebenarnya adalah hal yang mudah? Misalnya mengucapkan kalimat-kalimat: Takbir (Allahu Akbar), Tahmid (memuji Allah), Tasbih (Subhanallah), Isti’azah (mohon perlindungan), Istighfar (mohon ampun), Tahlil (La Illaha Ilallah), basmalah di setiap kesempatan! Tapi mengapa kita masih enggan untuk sering-sering melakukannya?

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (Ar Ra’d: 28)

Ada cara lain agar kita selalu bisa ingat pada Allah. Gantilah musik-musik yang sering kita dengar dengan murattal Qur’an. Carilah bacaan Qur’an yang benar-benar cocok di telinga. Tujuannya agar tidak bosan ketika kita mendengarkannya berlama-lama. Kalau belum punya, rekan-rekan bisa mencarinya di link berikut:

http://www.quranicaudio.com/

Silakan dicari dan di download. Dengarkan dan kemudian pilih yang paling enak dirasa. Semoga ini menjadi sarana bagi kita untuk terus bisa mengingat Allah Sang Pemilik Kehidupan. Dan kita mendapatkan jaminan dari Allah: Ketenangan dan Ketentraman hidup. insyaAllah.

Tags:

1 Response to "Agar Hati Tentram"

namun kebanyakan manusia lupa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: