Nur Ali Muchtar

Tiba-Tiba Kagum Pada Chris John

Posted on: August 1, 2010

Barusan saya nonton tinju di TV One antara Juan Manuel Marquez vs Juan Diaz. Saya dengan bokap sama-sama mengagumi kemampuan bertinju Juan Manuel Marquez. Dia begitu konsisten dari awal hingga akhir. Begitu fokus ketika bertanding. Mampu menghemat energi dengan tidak terlalu banyak menghamburkan tenaga untuk sesuatu yang mubazir. Pukulannya juga lumayan kencang dan banyak yang tepat sasaran. Meski di akhir, saya lihat mukanya bengep-bengep. Dan nyatanya memang juri menilai bahwa Marquez lah yang berhak memenangkan pertandingan.

Anehnya, saya baru ngeh kalo ternyata, si Marquez itu, pernah dikalahkan oleh petinju kebanggaan  kita bangsa Indonesia, Chris John. Saya tau ketika di akhir acara ada kuis yang dibawakan oleh presenter TV One yang pertanyaannya adalah: “Siapakah yang pernah dikalahkan oleh Chris John?”

Apakah A. Juan Manuel Marquez. Ataukah B. Juan Diaz

Jawaban yang benar adalah Juan Manuel Marquez. Lalu saya coba mengingat-ingat kembali apakah sewaktu Chris John berhasil menjungkangkan Marquez saya pernah memelototi pertandingan tersebut. Ternyata saya ingat bahwa saya pernah menonton pertandingan tersebut. Meski sudah lupa jalan ceritanya.

Hingga tiba-tiba, kekaguman saya terhadap Marquez redup bak gumpalan awan ditelan matahari. Kemudian, secara spontan, rasa kagum saya itu beralih pada sang maestro tinju Indonesia, Chris John. Ah, bangga sekali saya dengan bang Chris ini. Dan saya yakin, tidak hanya saya yang bangga akan prestasi bang Chris di kancah internasional, sodara-sodara juga kan pastinya?? Ngaku dehhh..hihi

Harapan kita: semoga akan ada banyak petinju-petinju dari Indonesia yang prestasinya bisa mendunia seperti Chris John. Bagi saya hal itu tidak mustahil mengingat jumlah penduduk kita adalah yang terbanyak ke-empat di dunia dan ke-tiga di Asia. Setahu saya, kita punya 234-an juta penduduk di tahun ini yang tersebar dari sabang hingga merauke. Jadi, pasti ada Chris John-Chris John lain yang ada di bumi pertiwi ini. Saatnya menemukan mereka. Siapa yang bertanggung jawab hayo??

sumber gambar: sini

Advertisements

11 Responses to "Tiba-Tiba Kagum Pada Chris John"

kunjungan awal yang baik, hehe..dapet pertamax
salam balik y?

Benar, kita semua percaya bahwa jumlah penduduk Indonesia yang banyak tentu sangat potensial untuk menghasilkan seorang petinju dunia yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia. Namun perlu pembinaan yang baik dan tidak jalan ditempat serta memberikan dukungan yang penuh bagi si atlet untuk dapat bertanding tanpa memikirkan biaya ini itu.

yuph, masukan yang baik mas

wajar bila kagum dan istrinya aja kagum banget. karena ia petiju berprestasi kan

chris john emang mantap!

jangan hanya di dunia olahraga tinju, cabang olahraga lainnyapun harus lebih baik…

Harapan yang sangat optimis. Setuju.
Salam kenal mas Nur Ali 🙂

Yap, setahu saya Chris John belum pernah kalah. 😀

whoootttt????
Chris John belum pernah kalah?
luar biasaaa!!!!
rahasianya apaan yak kira”?
hihihi

kalo ane salut dengan sikap disiplinnya itu gan

coba maen di tempat netral, bakalan chris john menang. jelas ga pernah kalah, selain marquez siapa lawan yg terkenal?

jm marquez dah pernah melawan marco antonio barrera, juan diaz, manny paquiao, erik moralez, casamayor, rocky juarez. floyd mayweather jr!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 562,050 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: