MENULIS SEUMUR HIDUP

Imajinasi Ulah David Beckham

Posted on: August 3, 2010

Hari Minggu kemarin, di Trans7, saya liat daftar nama-nama pemain sepak bola dengan penghasilan tertinggi sejagat raya /tahunnya. Saya hanya berdecak kagum mengetahui pendapatan yang berhasil dikeruk oleh David Beckham sebagai orang yang memperoleh penghasilan tertinggi. Pendapatannya /tahun bisa mencapai 400 miliar. Subhanallah. Kalo kita ngebandingin dengan orang-orang di Indonesia, kira-kira siapa dan pekerjaan apa yang bisa menghasilkan pendapatan segitu gedenya ya?

Saat melihat liputan itu, tiba-tiba fantasi saya melayang membumbung angkasa. Saya membayangkan jika saya memiliki pendapatan sebanyak itu tiap tahunnya. Apa yang akan saya lakukan dengan uang sebanyak itu? Imajinasi saya mulai menjalar menghapus ruang dan waktu. Dan, tiba-tiba dibenak saya muncul gagasan: saya akan bangun stadion superlengkap di Jakarta atau daerah lain. Stadion itu harus diperlengkapi oleh segala fasilitas olahraga. Ia harus lebih lengkap dan lebih mewah dibanding stadion Gelora Bung Karno. Dan nantinya, ia akan menjadi pusat latihan dan pertandingan di setiap event olahraga baik tingkat nasional pun internasional. Dan nanti, stadion itu akan saya beri nama stadion N.A.M yang mana adalah singkatan dari nama saya: Nur Ali Muchtar. Saya juga akan buat stadion-stadion kecil tempat setiap orang bisa menyalurkan bakat dan hobi olahraganya di seluruh Indonesia. Yah, di seluruh Indonesia dengan harga yang relatif terjangkau oleh semua kalangan. Maka dari sanalah lahir atlet-atlet kebanggaan masa depan.

“Tong..tong..tong Ali”. Tersedak. Saya terbangun dari lautan imajinasi. Saya dengar emak saya menjerit-jerit dari dapur sana minta dibelikan garam, gula dan cabai di pasar. Maka saya berkata di dalam hati sebelum mengakhiri fantasi saya itu, “Segala sesuatu yang mampu di imajinasikan oleh anak manusia, maka pastilah bisa diwujudkan di alam nyata”.

Kemudian saya berlari sambil melompat, “Emak,,I’m coming”

Wembley Stadium

sumber gambar: sini

3 Responses to "Imajinasi Ulah David Beckham"

bagus tuh mas idenya….
400 milyar itu duit gambar apa yah😀

waduh.. anak yg patuh ma orang tua…:mrgreen:

kalo katanya Adhitya Mulya di twitter “itu ceboknya (maaf) pake duit” haha

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,123 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

