MENULIS SEUMUR HIDUP

Perlunya Regenerasi Pemain Basket di Kampung Saya

Posted on: August 3, 2010

Sabtu dan Minggu kemarin saya bermain basket di lapangan kelurahan rumah. Sudah lumayan lama saya tidak bermain di sana lagi. Faktornya utamanya adalah kesibukan kuliah di depok sini. Kebetulan saya ngekos dan hanya balik seminggu sekali yaitu hari Sabtu dan Minggu. Terkadang, hari Sabtu dan Minggu pun saya tidak sempat bermain basket di sana. Jadi saya sudah lumayan lama tidak bermain basket di sana. Ada sekitar satu tahun lamanya. Lumayan lama yah?
Ketika sampe di sana sekitar pukul 17.00 WIB, saya dikagetkan oleh suatu hal. Ternyata, orang-orang yang saya lihat, yang bermain basket di sana adalah wajah-wajah lama yang satu tahun lalu sering bermain dengan saya. Saya lihat hanya ada beberapa pemain baru. Melihat pemandangan ini lantas saya bertanya pada salah seorang teman di sana, “Bro, gw liat yang maen masih muka-muka lama, mana orang-orang barunya?”. Lantas teman saya itu menjawab, “Iya Li, cuma ada beberapa doang anak baru. Termasuk adik gw itu”.

Maka sebelum bermain, saya sedikit diskusi dengan teman yang ada di sana. Saya katakan betapa pentingnya regenerasi pemain-pemain baru. Bayangkan jika orang-orang yang biasa bermain di sana sudah pada menikah semua dan tidak sempat lagi bermain basket, siapa lagi yang akan menggantikan mereka bermain basket? Tidak ada kan!! Kalo tidak ada, selamanya basket hanya akan menjadi cabang olah raga kesekian yang diminati kebanyakan orang. Kebanyakan orang masih lebih memilih untuk bermain sepak bola ketimbang basket. Padahal, kalo kita ingin olahraga di Indonesia berkembang, maka kita tidak boleh memberikan urutan olahraga nomor satu, olahraga nomor dua, dan seterusnya. Tidak ada anak emas dalam olahraga. Semuanya harus kita kembangkan. Oleh karena itu, penting sekali kita mengajak anak-anak baru untuk bermain basket. Demi terciptanya regenerasi baru.

Setelah diskusi singkat itu, kita bermain basket. Rasa rindu memberika kenikmatan tersendiri bagi saya ketika bermain. Dan saya berkata dalam hati, “Saya akan sempatkan untuk bermain basket di sini di hari Sabtu dan Minggu sore sebisanya”. Semoga bisa. Salam Spirit&Cinta Olahraga.

Bola Basket

sumber gambar: sini

2 Responses to "Perlunya Regenerasi Pemain Basket di Kampung Saya"

saya juga sudah lama ga main basket, kangen euy

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

