MENULIS SEUMUR HIDUP

Tetap Olahraga Meski Puasa

Posted on: August 6, 2010

Hari Rabu malem Kamis kemarin adalah hari terakhir saya bermain futsal bareng teman-teman matematika UI. insyaAllah, hingga lebaran nanti, kita tidak akan main futsal lagi. Kita semua mengerti bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang harus kita manfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan demikian, kita telah mengasah serta mengembangkan satu aspek dalam hidup kita yaitu aspek spiritual. Disamping karena tentunya adalah masalah waktu. Kita biasa bermain sore menjelang malam pukul 19.00 WIB. Sedang pada saat bulan Ramadhan, waktu tersebut biasanya kita gunakan untuk ber-tarawih di masjid. Tambahan, selama sebulan ke-depan, kuliah libur. Jadi tiga faktor inilah yang membuat kami memutuskan untuk tidak ber-futsal ria selama bulan Ramadhan.

Saya juga punya satu kelompok tempat bermain futsal. Waktu itu, sekitar 1 bulan yang lalu, saya diajak teman satu kost-an untuk main futsal di daerah Fatmawati Jakarta. Setiap hari Sabtu pagi, teman saya itu main futsal dengan orang-orang di daerahnya. Nah, 1 bulan yang lalu saya diajak bermain di sana. Dan hingga sekarang saya selalu ikut dengannya main futsal. Baru minggu kemarin kita penutupan. Alasannya sama seperti sebelumnya, karena bulan puasa.

Tapi meskipun demikian, saya masih punya banyak alternatif olahraga di bulan Ramadhan. Meski perhatian harus tercurah pada bulan Ramadhan, tapi saya juga berusaha untuk menjaga kesehatan dengan olahraga secara teratur. Olahraga alternatif yang saya lakukan adalah: basket, tenis meja, bulu tangkis, lari-lari biasa. Semuanya akan saya lakukan di sore hari sambil ngabuburit dengan tetap berniat untuk melakukan itu semua karena Allah SWT. Semoga tetap dihitung ibadah. Amin.

7 Responses to "Tetap Olahraga Meski Puasa"

kalo niatnya kuat insya allah meski olahraga bisa kuat puasanya
mohon maaf lahir batin ya brader
selamat menyambut ramadhan

olahraga nya jam 4 ato 5 an aja menjelang berbuka🙂 begitu buka pasti nikmat banget deh🙂

btw angkatan berapa di UI? adek2 saya baruu aja nih masuk UI tahun ini

saya angkatan 2006. tapi belum lulus. insyaAllah taon depan. hehe. sedikit maklum, di MIPA. hehe.
btw, adek2 kamu itu dari sma mana en masuk jurusan apa? ada yang masuk ke math atw mipa gak?

sepakat,,,,,,
puasa ga boleh jadi alasan malas olahraga😀

betulll…. Alangkah baik’y di bulan puasa ini jangan hanya berdiam diri aja… Jaga stamina dengan berolahraga…. Biasa’y sih ane olahraga kecil dua jam sebelum buka puasa….😛

olahraga nya sebelum buka ato abis tarawih nih?🙂
saya biasanya main tenis sebelum buka.. tapi kalo cowo2 biasanya futsalan abis tarawih ya..?

kalo lari/tenis meja biasanya sebelum buka mbak. tapi kalo futsal/bulu tepok biasanya abis tarawih. hehe

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,989 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

