MENULIS SEUMUR HIDUP

Hal Yang Paling Menggairahkan

Posted on: August 8, 2010

Bagi saya, hal yang paling menggairahkan dalam hidup ini adalah ketika kita bisa mengetahui potensi dan bakat inti dalam hidup kita. Untuk selanjutnya, kita terus mengembangkan dan mengejar cita-cita terkait dengan potensi dan bakat inti kita tersebut.

Cuma masalahnya adalah bahwa menemukan potensi dan bakat inti yang kita miliki itu tidak mudah. Tidak seperti membalikan telapak tangan. Ia butuh pengamatan dan pemahaman yang dalam terhadap diri kita. Dan terkadang, butuh waktu tidak sebentar untuk bisa mengetahui dengan pasti akan potensi dan bakat inti kita itu. Bahkan saking susahnya, ada orang yang terus mencari dan mencari potensi dan bakat intinya, namun hingga ajalnya datang, ia tak kunjung bertemu dengan mata air yang bisa membuat dirinya menyejarah. Itulah orang sial.

Duhai, betapa senangnya kita jika bisa menemukannya, lantas mengeksplornya dan untuk kemudian hidup abadi bersamanya. Ibarat kata orang lain hendak menjadi apapun, ia tetap tak peduli dengan gelimangnya. Yang ia tahu adalah bahwa ia yakin akan dirinya bersama potensinya itu. Ia yakin bahwa ia akan menjadi bintang yang mengangkasa dalam lautan zaman. Namnya kan tercatat dalam ingatan kolektif umat manusia. Jasadnya kian abadi bersama harum semerbak wangi kesturi yang ia torehkan bersama denyut nadi prestasinya.

Maka siapapun ia, siapapun anda, adalah sebuah keharusan untuk menemukan potensi dan bakat inti dalam setiap diri. Karena pastinya, anda, saya dan juga kita semua, tidak ingin hanya menjadi orang biasa-biasa saja tanpa amalan unggulan yang kan kita wariskan pada semesta. Karena sudah banyak orang yang biasa-biasa. Kita menginginkan orang yang luar biasa yang mampu berbuat untuk kemaslahatan hidup umat manusia.

7 Responses to "Hal Yang Paling Menggairahkan"

menatik
keren
salam hangat dari blue

semoga kita tidak termasuk orang yg tidak menemukan/menyadari bakatnya hingga mati,,
:mgreen:

“namun hingga ajalnya datang, ia tak kunjung bertemu dengan mata air yang bisa membuat dirinya menyejarah. Itulah orang sial.” hahaha, saya harap saya tidak sial. *saya berbakat bermain ular tangga*😀

bahasa Indonesia kamu melayu banget🙂 jadi kangen baca novel2nya Andrea Hirata *loh? :p*

potensiku apa ya?😀

hal paling menggairahkan adalah ketika menyadari bahwa hidup ini menggairahkan hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 520,163 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: