MENULIS SEUMUR HIDUP

Lari Sore di Rotunda UI

Posted on: August 9, 2010

Hujan rintik-rintik mulai mengguyur depok menjelang mentari hendak tidur. Aku, seorang pecinta olahraga, bergegas dengan pakaian olahraga dan sepatu, siap untuk memompa jantung. Kulangkahkan kaki menuju kampus perjuangan, Universitas Indonesia. Maksud hati ialah hendak berlari. Menggerakan seluruh anggota badan demi menggapai impian kesehatan bagi jasmani. Menyempurnakan satu fondasi lain bagi kesuksesan hakiki.

Biasanya, aku berlari di pagi hari. Kala mentari terbangun dari tidur malamnya. Bersama seorang sohib yang kebetulan teman satu kos dan teman seperjuangan di matematika UI. Tapi kali ini, aku pergi seorang diri dan di sore hari pula. Alasannya adalah karena tadi pagi tak sempat untuk berolahraga. Tak apa meski seorang diri dan di sore hari. Yang terpenting adalah tetap berlari. Lagi pula, melakukan sesuatu yang berbeda dari kebiasaan rutin adalah suatu keharusan jika tidak menginginkan sesuatu yang statis untuk tetap mendominasi. Bukankah kita butuh fariasi dalam hidup ini? Maka mantaplah hati ini untuk berlari.

Dari kosan, aku bergegas menuju Rotunda UI menyebrangi margonda raya dan melewati kampus gunadarma. Di jalan, aku bertemu seorang kawan yang kebetulan baru diterima di UI (mahasiswa baru). Ia menyapa, “mau olahraga bang?”. Kujawab, “hendak berlari ke UI”. Ia, yang baru usai mengikuti kegiatan Orientasi Belajar Mengajar (OBM), berlalu sambil mengucapkan salam.

Di depan jalan menuju kampus gunadarma, kulihat lalu lalang mahasiswa. Kutaksir, bukan hanya anak gundar yang banyak di sana, anak UI pun pasti banyak di sana. Melewati palang pintu stasiun pondok cina, kulihat lebih banyak lagi Maba-Maba (Mahasiswa Baru) UI yang berkeliaran. Mereka hendak balik tentunya. Aku hanya tersenyum-senyum melihat wajah lugu mereka. Empat tahun yang lalu, aku juga seperti mereka. Lugu bercampur bangga. Yah, lugu karena baru memasuki dunia baru. Bangga karena berhasil masuk ke UI. Kampus kebanggaan bangsa Indonesia.

Satu dua orang yang kukenal mulai menyapa. Tapi, di balairung UI di depan sana, tak ada satupun yang kukenal. Itulah kerumunan besar Maba-Maba yang mungkin masih mendiskusikan perihal tugas-tugas ospek yang mesti mereka kerjakan. Tak ambil banyak peduli karena memang aku tidak mengenal mereka, segera aku berlari menuju Rotunda UI yang terletak di tengah-tengah Balirung, Rektorat, FMIPA, BNI dan FKM UI. Di sana, seperti yang kulihat kala pagi, telah ada beberapa orang yang berlari-lari mengitari taman berbentuk lingkaran kecil berdiameter 10 m. Di sanalah tempat aku biasa berlari.

Karena waktu sudah lumayan sore, maka kuputuskan untuk mengitarinya minimal 10 kali. Aku mulai berlari dan berlari. Menyapa orang-orang yang juga berlari di sana. Kulihat sekitar 20-an orang sedang berlatih baris ber-baris tak jauh dari tempatku berlari. Kutaksir, mereka adalah orang-orang pilihan yang akan menjadi pasukan pengibar bendera saat upacara 17 Agustus 2010 di UI nati.

Setelah sekitar 30 menit aku berlari, maka kuputuskan untuk segera pulang. Kuberharap, dengan sesering mungkin berlari, badan sehat dambaan setiap orang bisa kumiliki. Karena begitulah cara orang futuristik berpikir: bahwa hidup ini tidak hanya untuk hari ini, tapi puluhan tahun ke depan. Maka barang siapa yang ingin di masa tuanya bisa lebih menikmati hidup buah kondisi tubuh yang sehat, berolahragalah setiap hari. Ini pesan dari sponsor. Hehehe.

Tags:

10 Responses to "Lari Sore di Rotunda UI"

jadi kangen kampus itu blue bang………heheheh
salam hangat dari blue

kamu angkatan 2006 ya? adik2 saya baru masuk UI tahun ini nih🙂

Memori anak kost ya bang ?….

kalo ngak biasa lari biasanya kram

klo di UGM biasanya minggu pagi penuh orang berolahraga di seputaran Grha Sabha Pramana,,

trus tiap sore juga banyak di sekitar Boulevard dan di depan Balairung

^^ salam kenal.

salam cinta bro n selalu olah raga bro

salam olahraga!
biar sehat emang perlu berolahraga nih

semangat semangat
salam hangat dari blue

ciee, mejeng di depan maba😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: