MENULIS SEUMUR HIDUP

Jose Mourinho: Sosok Pelatih Kebanggaan Saya

Posted on: August 21, 2010

Jika berbicara mengenai pelatih sepak bola, khususnya pelatih bola tendang antar planet, saya akan mengatakan Jose Mourinho-lah favorite saya. Ialah pelatih sepak bola terhebat yang pernah ada menurut saya. Tentunya kawan banyak yang setuju dong..?

Saya mulai kenal (maksudnya tahu) Mou ini saat ia menukangi Chelsea beberapa tahun lalu. Sejak saat itu, tim sepak bola favorite saya adalah “The Blues” Chelsea ini. Disamping tentunya karena ada Frank Lampard di dalamnya. Pasalnya, dia adalah saudara kembar saya. Hehehe.

Saya ingat dahulu saat-saat indah Mou berjuang bersama sang pemilik Chelsea Roman Abramovic. Waktu itu saya kelas tiga SMA. Hampir tidak pernah saya lewatkan satu pertandinganpun tanpa melihat tim kesayangan saya ini berlaga di lapangan hijau. Saya begitu antusias. Begitu semangat jika John Terry dkk bertanding di lapangan. Itulah daya magis Chelsea bagi saya.

Saya ingat juga waktu pertama kali melihat Chelsea bertanding. Waktu itu di liga Champions saat Chelsea bertemu dengan Barcelona. Waktu itu Chelsea menang. Padahal tanpa kehadiran sang pelatih The Special One itu karena harus diskors tak boleh datang ke pertandingan akibat suatu kasus yang menimpanya. Saat itulah saya mulai senang dengan tim yang bermarkas di Stanford Bridge ini.

Kekaguman saya pada Chelsea mulai meredup saat sang arsitek hebat itu hengkang dari bumi Stanford Bridge karena didepak oleh sang juragan Roman Abramovic. Untuk selanjutnya, ia harus berlabuh ke Inter Milan. Namun demikian, saya tetap senang dengan Chelsea karena di sana masih tetap ada gelandang hebat saudara kembar saya tadi, Frank Lampard.

Kehebatan pelatih yang namanya mulai mencuat karena telah berhasil membawa FC Porto menjuarai Liga Champions ini semakin terlihat saat ia berhasil membawa Inter Milan menjuarai kempetisi paling besar sejagat, Liga Champions (ada lagi ya yang lebih besarrr: kompetisi antar planter). Padahal, sudah sekitar 45 tahun Inter tak pernah mengecap manisnya tahta tertinggi di benua biru Eropa. Bersama Mou, semua itu mudah saja. Bahkan ia berhasil menggondol Treble Winner bersama Inter Milan. Ia berhasil menciptakan sejarah dalam pesepak-bolaan Italia karena Inter-lah tim pertama di Italia yang berhasil meraih Treble Winner. Dan hebatnya, ia berhasil menciptakan semua keajaiban itu saat baru melatih Inter di tahun ke dua.

Sewaktu di Chelsea-pun, ia telah berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Primer di debut pertamanya di kota London. Padahal, sudah puluhan tahun Chelsea tak pernah mengecap manisnya podium tertinggi English Premier League. Ckckckck. Saluth dah untuk The Special One.

Nah, karena Mou berlabuh ke klub kaya Real Madrid musim ini, maka hati saya sekarang berubah haluan beberapa derajat ke sana, ke Santiago Bernabeu. Saya yakin Mou akan menoreh sukses di debut pertamanya bersama Real Madrid. Karena Mou adalah sosok pelatih yang tau apa yang dia mau. Jika sukses bersama Real ini, maka dia akan menyejarah. Tapi jika gagal, bisa jadi ini akan jadi bumerang bagi dirinya.

Meski banyak juga orang yang tidak menyenangi pria berumur 47 tahun ini karena kontroversinya, namun ialah pelatih yang memiliki karakter kuat. Ialah pelatih kharismatik yang dicintai anak-anak asuhannya. Tak heran, pelatih sarat gelar Rahamad ‘RD’ Darmawan yang sekarang mengasuh Persija, mengidolakannya. Maka, sukseslah engkau Mou bersama Real Madrid. Tak sabar menunggu aksimu di La Liga Spanyol. Bravo Mou!!

sumber gambar: sini

14 Responses to "Jose Mourinho: Sosok Pelatih Kebanggaan Saya"

Sepertinya komen pertamax nih….😀
Yes…

Jose Mourinho… oh….
Bisa ga ya PSSI bisa dilatih oleh Jose Mourinho… ? hehe…
*ngelamun mode on*

doh… saya kurang kenal sama pelatih bola…
*belum kenalan soalnya*😆

Wah nambah pengetahuan ne tentang inpo sepak bola, baru tahu ane kalo ternyata Lampard punya saudara kembar seorang blogger Indonesia, hahahaha…:mrgreen:

Keren banget saudara kembar mu ..hehe..

nice post ..

Kapan Indonesia punya orang-orang sekaliber Jose Mourinho?
Semoga dunia sepakbola kita juga semakin maju…. dan berprestasi.

Jose memang sosok pelatih yang luar biasa sekaligus nyentrik.

Ehem… *batuk*

Maap, saya Liverpudlian, dan Chelsea adalah saingan Liverpool. Jadi, Mourinho pun musuh kami.😆

hahaha. tapi, Mou kan dah gak di Chelsea. sekarang kan dah di Real Madrid. masih tetep memusuhi Mou?

Ndak terlalu suka bola..
tapi jelas saya suka wajah gantengnya si Jose Morinho =))
*walo agak tua tp tetep ganteng iiih :p

btw lg ada lomba nulis prosa dlm rangka ultah blogku… Kalo tertarik, sila intip disini🙂

salam,
EKA

kalau saya..tetep wenger……..
nicolas anelka dibeli 900 rb pound…eh, dijual 25 jt……..
gila gk tu bro………..hehehe

Suka bangetttt…..
apalagi kalo udah malang kerik…(berkacak pinggang maksudnya)….sambil melihat hamparan stadion pas tim nya menang…wuih cuakep benerrrr

ah.. si mou suka sombong..😛

milanisti atau tidak sama sekali!

dia memang the spesial one….
di mana dia berada di situ tim yang saya dukung..

kalo belh tau d mana cari buku tentang jose mourinho

Leave a Reply

Total Kunjungan:

  • 519,816 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

