Nur Ali Muchtar

Cuma Ada Di Indonesia

Posted on: October 9, 2010

Siapa coba yang gak kesel ngeliat hasil memalukan yang ditorehkan Merah Putih. Indonesia dilumat habis dengan skor 7-1 oleh Uruguay. Memang Uruguay adalah semifinalis Piala Dunia 2010 Afsel. Tapi bukan itu yang menjadi permasalahannya. Permasalahannya adalah Indonesia tak berkutik sama sekali melakoni Luis Suarez dkk meski sempat unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Boas Solossa. Merah Putih hanya bisa bertahan dan bertahan dengan sesekali nyerang. Kalo pemain timnas lagi bawa bola, gampang banget kerebut.

Ada seorang temen yang kesel dengan bilang: “Uruguay itu kan negara berkembang, sama seperti kita. Tapi kok kita gak ada apa-apanya yah”. Malahan dulu Uruguay pernah kalah dengan Indonesia. Tapi sekarang, mereka dengan kita bak langit dengan buminya adalah kita. Duhhh..

Saat pundi-pundi gol bertaburan bak hujan deras di gawang Markus Horisson, saya malah berpikiran agak terbalik. Lucunya, saya malah berharap agar Indonesia bisa kalah lebih telak lagi. Misalkan 15-1. Tapi tunggu dulu kawan. Ada alasannya saya berharap seperti itu. Begini loh, yang saya harapkan saat Indonesia kalah dengan skor telak adalah reaksi dari para penonton yang ada di stadion GBK khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya serta reaksi dari Pak SBY bersama menteri olahraga yang saat itu menyaksikan langsung laga itu. Harapannya, karena saking kecewanya dengan prestasi sepak bola Indonesia, kita semua akan dengan mudah menggulingkan rezim Nurdin Halid yang menancap kokoh di tubuh PSSI. Semua orang udah tau lah kebobrokan orang yang satu ini.

Usai pertandingan, saya buka Facebook. Subhanallah, banyak sekali koment-koment yang bernada negatif ditujukan ke kubu PSSI. Lebih khususnya lagi pada Nurdin Halid itu. Ada yang bilang: “Ganyang Nurdin”. Ada pula yang bilang: “Ganti Nurdin”. Pokoknya banyak lah. Malahan, saya tau kabar dari koran bahwa penonton-penonton yang ada di sana meneriaki Nurdin agar ia turun dari singgasana empuk PSSI yang sudah dua musim sukses ia pertahankan. Bahkan ada sekelompok masa yang menyiapkan aksi boikot untuk tidak menonton laga Indonesia kontra Uruguay semalam.

Ada lagi yang menarik saat saya baca koment dari seorang sahabat di FB. Ia bilang: “PSSI cuma cari sensasi dengan mendatangkan negara berperingkat sepak bola 7 dunia itu. PSSI cuma mau menutup-nutupi kegagalan pembinaan sepak bola Indonesia”. Gimana enggak, harusnya, mereka, PSSI itu, bisa lebih realistis dalam mencari lawan tanding bagi timnas. Untuk sekarang ini, jelas kita kalah kelas dengan Uruguay. Malahan, pertandingan persahabatan ini terkesan cuma menghambur-hamburkan duit saja. Sayang kan? Belomlagi katanya PSSI mau ngedatengin Chelsea. Aduhhh…

Yang pengin saya tekankan di sini adalah: semua ini cuma ada di Indonesia. Ada seorang ketua yang sudah dua periode memimpin, mantan narapidana, tanpa gelar, tanpa prestasi, cuma bisa cari sensasi dan menghambur-hamburkan duit, ada yang bilang juga korup, berambisi untuk jadi ketua lagi untuk yang ke-tiga kalinya dan tidak membiarkan ada orang lain yang bisa menggantikannya, di stadion diteriaki: “TURUUUUUUUUNNNNNNN”, tapi gak mau turun juga. Ampuuuuunnnnn dah gw mah!! Yang begini ini nih yang cuma ada di Indonesia!!

mudah-mudahan, pertandingan semalem bisa menjadi bumerang bagi Nurdin beserta kroni-kroninya di PSSI!! dan menjadi pelajaran berharga bagi timnas Merah Putih. amin

Bagaimana komentar temen-temen!!

Advertisements

24 Responses to "Cuma Ada Di Indonesia"

Iya, cuma ada di Indonesia, pemimpin organisasi yang mantan narapidana. 😡 Aneh tapi nyata ya. 👿 Gak tahu malu.
Padahal di AD/ART (atau apalah itu namanya) PSSI, dulu pernah saya baca, ada aturan ketua PSSI ga boleh mantan napi. Tapi, dengan alasan hasil munas yang mengijinkan, jadi lagi dah Nurdin Halid. Betapa geramnya.. 😡

Padahal di babak pertama kemarin, saya sempet berpikir, ‘kayaknya ini adalah penampilan terbaik Markus Maulana deh…” 😀 Di babak pertama mainnya bagus kan? Eh di babak kedua, beknya pada molor semua, Markus kasihan amat…. 😥

apa kita kirim surat ke pak SBY aja biar beliau yang bilang langsung ke Sepp Blatter (Presiden FIFA) kalo orang yang satu ini adalah mantan napi?

urugay keren….mainnya serius…

Nurdin juga serius kyknya mau bertahan di PSSI 😀

dia mah emang dari dulu udah serius: “serius menegakkan rezim NURDINISME di jantung pertahanan PSSI”

kak, ngelamar jadi komentator sepak bola aja. udah pernah belum? Atau jadi menteri olahraga?
(btw, saya mau balas dendam ngoment di blog kakak)
Saya nonton sih Indo-Uru, tapi pas gol ke 7, saya ganti jadi puteri Indonesia. Lebih menghibur loh.

eh iya, untuk yg kakak bilang “tau apa kamu ttg saya?” yeh, emangnya saya mau ngulas kakak seperti saya KENAL kakak lebih jauh? saya ngulas kakak ttg opini saya, first impression yg kakak kasih. Lumayan kali saya bisa ngebanyol. pis.

hahahaha. memang harus jadi menteri olahraga untuk bisa melakukan sesuatu yang revolusioner bagi perkembangan sepak bola indonesia. tunggu sekitar 10 tahun lagi yah. wkwkwk 🙂

first impression: “bilang aja kamu ngefans sama saya”. ngaku lho?

Nurdin emang harus turun
tapi kalo penggantinya orang”nya dia juga ya percuma ya…

benar mas. harus orang di luar PSSI yang ada sekarang. kalo perlu, ganti semua orang-orang PSSI yang ada sekarang dengan muka-muka baru.

hahaha dari kemarin rameee,,,, orang kita emang karakternya aneh ~_~

hehe….
kita syukuri dah kesuksesan yang ada…
seperti lagunya d’masiv….syukuri apa yang adaaa…hidup adalah anugrahh..
peace..

tp jangan salah dulu indonesia jg wakil asia bersama jepang dlm piala dunia..dngn dicukur plontos 6-0

only in Indonesia.. 🙂

Salam..

setuju banget..si nurdin itu harus segera turun..gila ada orang kayak gitu gak tau malu udah banyak yg minta turun masih aja bebal..hebatnya negatif itu mah..

sepak bola or nanti bisa-bisa olahraga andalan seperti bulutangkis bukan gak mungkin bakal tertinggal dari negara negara yang berkembang atau yang dulu pernah indonesia kalahkan. Semoga saja olahraga kita makin maju ya, amin..

nice share 😀

amin mas. semua orang indonesia terutama para pecinta sepak bola pasti kesel ngeliat tingkah laku orang yang satu ini. semoga dia nyadar sesadar-sadarnya.
semoga olahraga indonesia bisa bangkit dari keterpurukan!!

setelah skor 5-1 untuk Uruguay saya dah males nontonnya…
kalo saya lihat dari segi pertandingan Indonesia memang kalah kelas ama Uruguay, apalagi di babak kedua pemain belakang Indonesia dah nampak ngos-ngosan meladeni serangan Luis Suarez dkk…

soal KETUM PSSI, saya berharap banget nurdin halid mundur saja (kalo bisa diturunkan secara paksa saja), tidak kemajuan TIMNAS dibawah komandonya…
atau mungkin bang Nurdin gak sadar2 melihat prestasi TIMNAS yang semakin melorot

Maju Terus Sepakbola Indonesia

ada koment lucu yang cukup mengena buat saya saat kaskus mengangkat kasus “Nurdin Turun” (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5522683) yang sempet jadi Hot Thread ini.

redaksional komentnya kira-kira begini: “Jangan sampe dah PSSI bilang, maklumlah lawannya Uruguay”.

lho? justru karena lawannya Uruguay yang notabene sama-sama negara berkembang harusnya kita bisa bersaing. ya toh?

sayangnya sistem dari FIFA sendiri yg gk membolehkan campur tangan pemerintah dalam urusan rumah tangga PSSI.. padahal saya yakin, kalo boleh ikut campur,, pasti si nurdin tu udah turun dari dulu….

gampang mas kalo emang pemerintah bener2 ingin mecat orang yang satu ini. minta aja pak SBY untuk dateng langsung ke Presiden FIFA, Sepp Blatter. bilang kalo eang Nurdin itu mantan napi. beresss dah…

“Semua orang udah tau lah kebobrokan orang yang satu ini.” >> tapi percuma kalo presidennya tutup mata dan si bobrok ga tau malu

tau kan kalo ngedatengin Uruguay itu Indonesia mesti ngerogoh kocek 4M? lah itu ada duit..? buat pembinaan kok ga pernah ada ya? 😐

Aneh banget ya udah prestasi jeblok, tetep aja dia gak mau turun…
Dasar gak tahu malu …

Iya presidennya juga gak tegas sih, harusnya turun tangan langsung nurun in si nurdin, bukan cuman imbauan aja. Makin bikin emosi dan geregetan ma si Nurdin.

namanya aja pasukan bodrek, jadi ya ga masalah hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 568,700 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di: