MENULIS SEUMUR HIDUP

Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Posted on: December 20, 2010

“Inilah saatnya Indonesia berprestasi di pentas dunia”. Itulah ungkapan yang pas untuk kita umbar. Bukan tanpa sebab, hal ini punya alasan yang cukup kuat untuk mendukung tesis tersebut. Ada beberapa hal yang menurut saya tak berlebihan jika kita menganggap sekaranglah saatnya kebangkitan itu datang. Timnas telah berhasil melenggang dengan mulus ke partai final Piala AFF. Semua lawan ditekuk hingga babak belur. Tercatat tak kurang empat negara jadi tumbal Garuda: Malaysia (yang akan kita hadapi di final), Laos, Thailand, Filipina. Dan kini, hanya tinggal selangkah lagi bagi Merah Putih untuk menorehkan sejarah menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Kita juga melihat betapa besarnya animo masyarakat akan geliat timnas yang kian menjadi-jadi. Harapan yang beberapa tahun belakangan redup pun kini mulai bersemi. Jiwa nasionalisme makin membumbung. Masyarakat kini kembali mencintai para bintang lapangan timnas. Mereka terus mengelu-elukan pujaan hatinya. Dan, bukankah ini adalah momentum yang pas untuk kembali menggeliatkan si kulit bundar di negeri ini?

Kita pun cukup beruntung karena pemerintah saat ini sangat mendukung perjuangan anak-anak Garuda. Presiden kita punya perhatian besar akan sepak bola negeri ini. Ia bersama menteri olahraga terus memberikan dukungannya pada pasukan Merah Putih. Bukankah negara ini cukup beruntung?

Tak lupa dengan peran media yang begitu besar dalam memberitakan keberhasilan timnas. Ada lebih banyak dampak positifnya ketimbang dampak negatif dari besarnya pemberitaan media massa. Karena dengan besarnya pemberitaan, animo dan minat penduduk Indonesia akan sepak bola kian membesar. Bisa jadi, akan banyak orang tua yang berbondong-bondong menyekolahkan anaknya di sekolah sepak bola. Suatu hal yang tak begitu direstui oleh orang tua dahulu kala.

Sekarang juga kita memiliki pelatih bertangan dingin yang datang membawa perubahan besar di kubu timnas. Lantas, apalagi yang kita tunggu untuk berprestasi?

Timnas

mau masuk UI atau masuk SMA favorit atau juara kelas? Les Privat di Accelera Plus aja. info kontak 02160930031 / 081314747309 / 089635795224. Cek di website http://les-private.com/. Follow @LesPrivat_Aplus :)

6 Responses to "Kebangkitan Sepak Bola Indonesia"

go go go timnas.
Mungkin malaysia bukan yang kemari dibanta 5-1. Tapi Tim Garuda tetap pada semangat yang tinggi

Iya, saya takjub dengan performa timnas yang sekarang.😀
Biarlah Pak Nurdin Halid sesumbar di tipi (yang mengatakan ini hasil kerja keras PSSI dan gak menjawab persoalan dirinya yang menjadi ketum PSSI), yang penting timnas bakal juara AFF pertama kalinya tahun ini!🙂

amin. semoga indonesia bisa juara Piala AFF untuk yang pertama kalinya🙂

bangkitlah garuda muda

Walaupun gagal juara AFF SUZUKI CUP 2010 aku tetap cinta sm Indonesia-Brazil msh ada peluang juara AFF 2012-Piala dunia 2014 kita ganyang Malaysia, indonesia-thailand kita satu saudara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,656 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: