MENULIS SEUMUR HIDUP

Kenapa Tidak Menaturalisasi Michael Phelps Saja?

Posted on: January 18, 2011

Mungkin saya hanya sedikit bergumam dan berandai-andai di sini. Jika dibolehkan berandai-andai, saya tidak akan menaturalisasi banyak-banyak atlet baik itu atlet sepak bola maupun atlet-atlet di cabang yang lain. Seperti yang dilakukan PSSI akhir-akhir ini. Jika KONI ataupun Menpora menginginkan peringkat Indonesia jauh melesat di ajang Olimpiade ataupun ASEAN Games, maka saya menyarankan untuk menaturalisasi Michael Phelps saja. Perenang asal Amerika Serikat penggondol 8 mendali emas di ajang Olimpiade Beijing tahun 2008. Usianya pun dibilang masih cukup mudah, 25 tahun. Gak beda jauh dengan Irfan Bachdim (22 tahun). Bahkan jauh lebih muda ketimbang Christian Gonzales (34 tahun).

Maka jika saya menjadi ketua KONI ataupun Menpora, saya akan mengusahakan agar hanya satu atlet itu saja yang akan saya naturalisasi. Tak perlu yang lain-lain. Saya juga tak perlu repot-repot menyeleksi dan mengirim banyak atlet pada ajang Olimpiade serta ASEAN Games. Cukup seorang Michales Phelps buah naturalisasi itu yang akan saya kirim. Praktis, simpel dan tak repot-repot. Delapan emas sudah menjadi milik rakyat Indonesia. Dipastikan peringkat Indonesia akan jauh terdongkrak ketimbang yang sudah-sudah. Kan cuma empat emas yang digaet Merah Putih di ajang ASIAN Games 2010 kemaren? Di Olimpiade terakhir berapa? Saya sudah lupa. Tapi palingan gak bakal lebih dari dua emas. Kan setiap tahun seperti itu?

Saya cuma agak geli melihat kenyataan seperti ini. Bisa yah satu orang mengalahkan perolehan medali untuk satu bangsa. Satu orang itu bernama Michaels Phelps dan bangsa itu bernama Indonesia. Semoga bangsa ini terlecut atas igauan saya ini.

sumber gambar: sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Total Kunjungan:

  • 519,430 hits

Follow me on Twitter

Yang Lagi OL

PageRank

Kenal Lebih Dekat di:

%d bloggers like this: